Nyambi Jual Sabu, Dua Nelayan Dibekuk Polisi

0
313

Chapnews.id, Langsa – Tim unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa membekuk dua orang nelayan pengedar sabu, pada Jum’at (07/08/2020) di dua tempat terpisah.

“Kedua pelaku yakni IS (20) bekerja sebagai nelayan di tangkap dirumahnya Gampong Sungai Pauh Firdaus dan M (45) berkerja sebagai nelayan ditangkap dirumahnya di Gampong Sungai Pauh Tanjong”, kata Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH, sesuai rilis yang dikirim, Sabtu (08/08/2020).

Dijelaskannya, penangkapan ini dilakukan, pada Jum’at (07/08/2020) sekira pukul 01.00 sampai dengan pukul 02.00 wib, berdasarkan informasi masyarakat bahwa maraknya peredaran sabu di Gampong Sungai Pauh yang dilakukan oleh pemuda.

Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP dan melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang di duga selama ini dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli sabu.

Didalam rumah di amankan IS, saat digeledah di kamarnya ditemukan barang bukti tujuh paket sabu berat 5,85 gram, satu sendok sabu, empat gunting, satu kertas timah rokok, satu handphone dan satu sepeda motor smash warna hitam tanpa nomor polisi.

Kemudian, IS mengaku sabu dibeli dari temannya M, jumlahnya 5 gram seharga Rp.3.000.000.

Selanjutnya, dilakukan pengembangan sekira pukul 02.00 Wib, M berhasil ditangkap dirumahnya Gampong Sungai Pauh Tanjung.

Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan barang bukti berupa dua paket sabu berat 0,37 gram yang disembunyikan diatas atap rumahnya, satu timbangan digital hitam, satu plastik tembus pandang dan satu handphone.

“Dari pengakuan M, sabu tersebut dibeli dari temannya Z (DPO) sejumlah 20 gram dengan harga Rp.12.000.000. M merupakan resedivis kasus yang sama dua kali menjalani hukuman di Lapas dengan vonis 7,3 tahun penjara”, terang Kasat.

Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Langsa guna penyelidikan lebih lanjut, sementara Z masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (mamad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here