Gotong Royong di Tengah Pandemi

0
88

Chapnews.id, Langsa – Ditengah pemberlakuan New Normal dan situasi pandemi yang kita rasakan saat ini, memanfaatkan waktu luang dengan  melakukan kegiatan positif berupa gotong royong merupakan upaya meningkatkan kesadaran pencegahan virus Corona covid 19.

Demikian ungkap Wakil Walikota Marzuki Hamid disela- sela kegiatan gotong royong di sekitar taman hutan kota, Minggu(09/08/2020)

Menurutnya, gotong royong di taman hutan kota merupakan program bulanan bersama  ASN di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

” ini merupakan tanggung jawab kita  dalam merawat tanaman yang sudah kita tanam sebelumnya, sekaligus kesadaran terhadap kebersihan lingkungan apalagi di tengah wabah covid 19,” ujar Marzuki Hamid.

Kegiatan gotong royong membersihkan taman hutan kota dengan membersihkan rumput, menggemburkan tanah dan memangkas cabang pohon serta  menggunakan peralatan secara bersama- sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Marzuki Hamid, Perawatan tanaman bukan hanya membuat tanaman tumbuh subur dan berkembang namun membuat sekitar tanaman menjadi  bersih dan indah di pandang .

Kondisi pandemi saat ini tidak hanya mengharuskan tubuh yang sehat namun juga lingkungan yang sehat melalui kualitas udara yang segar yang jauh dari segala macam penyakit. Hal itu kita dapatkan dari gotong royong membersihkan lingkungan.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa” imbuhnya. (fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here