Pemerintah Aceh Singkil Buka Beasiswa, HIMASIL Lhokseumawe Apresiasi

0
104

Chapnews.id, Aceh Singkil  – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Majelis Pemusyawaratan Daerah (MPD)  membuka penerimaan beasiswa untuk Mahasiswa Aceh Singkil Tahun 2020.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa/i yang  sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik didalam maupun diluar Kabupaten Aceh Singkil minimal telah menyelesaikan IV (empat) smester.

Pendaftaran beasiswa mulai dibuka pada tanggal 10 Agustus – 31 Oktober 2020.

“Tahun ini, MPD membuka beasiswa kepada  mahasiswa di  kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, baik jenjang Strata 1 (S1) maupun kejuruan atau diploma,” ujar Muhammad Zikran Selaku Ketua Mahasiswa Aceh Singkil di Lhokseumawe, melalui keterangan tertulis, senin (10/08/2020).

“Untuk tahun ini sekretariat Majelis Pemusyawaratan Daerah (MPD) Aceh Singkil menerima tiga kategori Beasiswa, yaitu :
-Kategori Mahasiswa Kurang mampu
-Kategori Mahasiswa Berprestasi
-dan Kategori Mahasiswa Tugas Akhir.

Diharapkan dengan Bantuan beasiswa ini nantinya dapat meringankan beban para Mahasiswa, seperti membayar SPP, Kebutuhan menyelesaikan skripsi, bayar Uang Kost, dan lain sebagainya. “ujar Zikran

Beasiswa ini sempat ditiadakan pada Tahun 2019 lalu,  sehingga Para Mahasiswa dari berbagai daerah menuntut agar tahun 2020 ini dibuka kembali penerimaan nya,  dan Alhamdulillah perjuangan Mahasiswa Aceh Singkil membuahkan Hasil, dengan dibukanya Beasiswa untuk tiga kategori seperti diatas, Harapan ini tentunya semoga setiap tahunnya pemerintah Aceh Singkil mampu menunjang mutu sektor pendidikan melalui program beasiswa ini.

Selain itu, sistem seleksi beasiswa tahun ini dilakukan secara bertahap, tahap pertama adalah verifikasi berkas, dan tahap kedua adalah Validasi Kelayakan penerima Beasiswa. “Tutup Zikran. (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here