Wak Him Meminta Para Da’i, Mendakwahkan Pencegahan Covid 19

0
97

Chapnews.id, Langsa  – Ketua Da’i Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM atau yang sering disapa Wak Him meminta kepada seluruh Da’i dalam dakwahnya baik melalui mimbar jumat maupun pada kesempatan dakwah lainnya untuk menyampaikan dakwahnya terkait pencegahan dan pemutusan mata rantai peredaran virus corona covid 19.

” ini penting agar  masyarakat semakin sadar untuk menjalankan protokol kesehatan” Demikian ungkap, Ketua Da’i Langsa, Drs Ibrahim Latif,MM,  kepada  seluruh anggota Da’i yang tergabung dalam wadah persatuan Da’i Kota Langsa, Minggu (09/08/2020).

Menurutnya, selama ini sudah banyak tidak peduli lagi dengan protokol kesehatan dan tidak peduli lagi dengan menjaga jarak. Seolah-olah macam tidak ada lagi virus corona covid 19. Masyarakat sudah banyak sekali tidak memakai masker lagi.

“Maka sudah saatnya Da’i terjun langsung ke lapangan  menggencarkan dakwahnya baik melalui mimbar jumat maupun pada setiap kesempatan berdakwah untuk menyampaikan terkait pencegahan covid 19 dan memutus Rantai peredarannya, ” ujar Ibrahim Latif.

Selanjutnya,  Covid 19 terbukti nyata ada, maka kita berharap kepada para Da’i untuk mengambil peran mendakwahkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar masyarakat tetap waspada, menjaga jarak apalagi di tempat tempat keramaian, memakai masker.

“Sekarang ini di tempat tempat keramaian masyarakat sudah sekali tak masker dan tidak menjaga jarak. Kita berharap para Da’i, Ulama, Teungku Teungku untuk menjadi pelopor pencegahan covid 19” ujarnya.

Ditambahkanya,  kepada semua Da’i, Ulama dan Teungku-Teungku mulai jumat depan yang menjadi khatib di masjid masjid supaya menyampaikan dalam sari  khutbahnya tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai peredaran virus corona covid covid 19 di setiap masjid.

“Virus Corona Covid 19 nyata ada, cukup banyak sudah warga kita  terpapar dan juga sudah  cukup banyak yang meninggal dunia.
“Mari kita bersama  melawan virus corona covid covid 19,  ” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here