192 Peserta SKB CPNS Aceh Singkil Sudah Melakukan Daftar Ulang dan Menentukan Lokasi Ujian

0
243

Chapnews.id, Aceh Singkil -Sebanyak 192 peserta ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Singkil formasi tahun 2019 sudah melakukan pendaftaran ulang dan menentukan titik lokasi ujian.

“Berdasarkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pusat ujian CPNS ada 36 lokasi yang bisa diikuti dalam pelaksanaan ujian SKB CPNS di Indonesia.

Baik itu dikantor BKN Pusat, kantor Regional BKN, UPT BKN atau lokasi yang difasilitasi BKN di seluruh Indonesia, ” Ujar Ali Hasmi Kepala BKPSDM Aceh Singkil , Senin (10/8/2020).

“Alhamdulillah pada jumat 7 Agustus 2020  kemarin sebanyak 192 peserta SKB CPNS sudah melakukan daftar ulang serta memilih titik lokasi ujian,

Masing-masing di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam 178 orang.

Kemudian di kantor BKN Regional VI Medan tujuh peserta, kantor BKN Regional XIII Aceh lima orang, dan di memilih lokasi di UPT BKN Padang dua orang, “Katanya.

Ali Hasmi mengatakan untuk jadwal pelaksanaan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS direncanakan 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020 secara nasional, namun masih melihat kondisi penyebaran Covid-19.

Akan tetapi untuk  Aceh Singkil kita belum tahu, namun kita lagi berkoordinasi dengan BKN dan juga Pemko Subulussalam kapan waktu pelaksanaan Ujian SKB CPNS tersebut.

“Walaupun sebenarnya kami berharap pelaksanaan ujian tersebut dilakukan pada tanggal 1 September. namun demikian karena kita berkerjasama dengan Kota Subulussalam kita harus mengikuti juga jadwal mereka dan jadwal yang ditentukan kantor BKN Regional XIII Aceh,” Tuturnya.

Ali Hasmi juga mengimbau peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk tidak mempercayai Calo atau Oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan.

“Saya mengingatkan kepada peserta ujian jangan terpengaruh dengan calo-calo yang menjanjikan kelulusan, itu tidak benar, yakin saja pada usaha masing-masing, agar terhindar dari penipuan yang padahal sebenarnya lulus.

Karena nilai SKB ini nanati 60 persen dalam penilaian ditambah lagi SKD 40 persen.jadi untuk itu betul-betul lah dalam belajar, “harapnya.

Sebelumnya diketahui, Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Singkil, telah umumkan jadwal daftar ulang ujian seleksi kompetisi bidang (SKB).

Berdasarkan pengumuman Nomor: Peg.810/865/2020 yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, menyatakan pendaftaran ulang dimulai 1 Agustus sampai 7 Agustus 2020.

Daftar ulang tersebut dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Sedangkan cetak kartu ujian dijadwalkan 8 Agustus 2020 melalui akun masing-masing peserta dengan login pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Selain wajib daftar ulang peserta juga diminta memilih titik lokasi ujian. Antara lain di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Peserta dapat melakukan perubahan lokasi tes maksimal tiga kali sebelum tanggal 7 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

Ujian SKB CPNS Aceh Singkil, akan diikuti 192 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan berhak mengikuti ujian SKB pada Januari lalu.

Untuk rincian tenaga teknis lulus 31 orang dari sebelas formasi yang tersedia. Lalu tenaga pendidikan lolos SKD 53 orang dari 106 formasi dan tenaga kesehatan lolos 108 dari 65 formasi.(Saidi)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments