Babinsa Latih Paskibra Kecamatan Rantau Seulamat

0
39

Chapnews.id, Aceh Timur – Demi menyuksukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-75,  Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Aceh timur dan Bhabinkamtibmas persiapkan Paskibra untuk Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945, Selasa(11/08/2020).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Aceh timur, Koptu Nunung kepada Chapnews . Kegiatan puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 di tahun 2020 ini dilaksanakan dihalaman kantor Camat Rantau seulamat, Kabupaten Aceh Timur.

Tampak beberapa para calon anggota Paskibra serius dalam menjalani pelatihan khusus calon peserta Paskibra jelang hari Kemerdekaan.

“Calon peserta sedang mendapat pelatihan khusus dan dibina langsung oleh Babinsa Koramil 03/Rts bersama pembina lainnya,” ujar Koptu Nunung

Menurutnya, latihan ini dilaksanakan oleh para calon anggota paskibra yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI Ke 75 tahun .

” para calon Paskibra ini merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Rantau Seulamat,” tegas Koptu Nunung.

Ikut dijelaskan , Selama latihan khusus Paskibra ini nantinya para anggota Paskibra baik pada masa latihan maupun setelah mengikuti kegiatan latihan akan dapat tertanam jiwa patriotisme.

“Bagi anak-anak muda agar nantinya dapat memberikan contoh atau teladan bagi rekan-rekanya dalam memotivasi mereka untuk belajar disiplin yang baik, hingga kegiatan pun berlangsung aman dan lancar,” imbuh Babinsa koptu nunung mengingatkan para anggota Paskibra.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here