Bupati Aceh Singkil dan Isteri Positif Covid-19

0
151

Chapnews.id, Aceh Singkil – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid beserta istrinya Ny Atmah Dulmusrid dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil uji swab di Laboratorium Universitas Syiah Kuala  (Unsyiah) Banda Aceh, yang keluar pada hari Selasa (11/8).

Bupati Aceh Singkil, menyampaikan secara kondisi yang dialaminya melalui rekaman video. Menurutnya walau dinyatakan positif Covid-19, namun ia dan istrinya tidak menunjukan gejala klinis apapun. Seperti batuk, flu, demam dan sesak nafas.

“Gejala yang menurut keterangan dokter, merasa mati rasa, pahit mulutnya, demam, itu semua tidak pernah saya alami bersama isteri saya,”

Saat ini Bupati beserta istri, ADC serta stafnya yang melakukan kontak menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati.

Dulmusrid mengatakan, sekitar dua hari lalu walau tidak merasakan gejala apapun beserta istrinya melakukan swab di RSUD Aceh Singkil.

Hal itu sebagai bentuk kepatuhan protokol kesehatan, mengingat dirinya sebagai pejabat publik sering berhubungan dengan banyak orang. Setelah mengetahui positif, dirinya melakukan isolasi mandiri beserta istrinya.

Di sisi lain Dulmusrid menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, untuk sementara waktu tidak bisa bertemu secara langsung.

“Kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak boleh panik dan berdoa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT,”

Dia juga minta doa, agar pada uji swab kedua hasilnya negatif setelah isolasi mandiri selama 14 hari nantinya.

“Mohon maaf kepada seluruh masyarakat karena tidak bisa menjalankan tugas dan saya akan melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Sementara itu dr Darul Amani Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil, menyatakan dari hasil uji swab sebanyak 23 orang pada 9 Agustus lalu. Hasinyal 15 orang dinyatakan positif Covid-19, termasuk didalamnya Bupati Aceh Singkil.(Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here