Gedung Diklat Kepegawaian Aceh Singkil Dijadikan Rumah Karantina Covid-19

0
140

Chapnews.id, Aceh Ingkil – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Aceh Singkil  Jadikan Gedung Diklat Kepegawaian pelatihan di Pulo Sarok sebagai rumah karantina atau isolasi masyarakat Covid-19.

Gedung diklat digunakan sementara sebagai rumah karantina mandiri  untuk masyarakat pendatang luar Aceh Singkil untuk bermukim beberapa hari, masyarakat setempat, tapi bukan untuk yang terpapar Virus Corona (COVID-19)”, Ujar Ali Hasmi, Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (11/8/2020).

Ali Hasmi mengatakan pihaknya berkerjasama dengan BPBD, kita hanya memfasilitasi lokasi karantina pasien Covid-19.

Fasilitas hanya beberapa ruang untuk laki-laki dan perempuan secara terpisah. Fasilitas disiapkan untuk laki-laki ruangan tiga unit dilengkapi 15 tempat tidur dan wanita satu ruangan dilengkapi 4 tempat tidur.

Fasilitas lainnya, tambah Ali Hasmi, untuk fasilitas kamar mandi, fasilitas memasak.

Artinya, kata Ali Hasmi, pihak BKPSDM Aceh Singkil hanya memfasilitasi, dan untuk pelaksanaannya oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, “Ungkap Ali Hasmi.

Di kawasan Diklat yang luas itu, Ali Hasmi juga memperlihatkan sejumlah kebun dan ternak lele. “Gedung ini hanya untuk persiapan, semoga daerah kita dijauhkan dari pandemi global itu”,tuturnyaa (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here