Donor Darah Warnai Hari Jadi Pramuka ke 59

0
114

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka menyambut hari Pramuka ke 59, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Langsa gelar donor darah, Rabu (12/08/2020) di kantor Kwarcab Langsa

Kegiatan donor darah yang di hadiri langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Langsa, Dr Marzuki Hamid  beserta seluruh Pengurus Kwartir Cabang dan Ketua Mabigus sekota Langsa ini berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Langsa, Dr Marzuki Hamid, mengatakan kegiatan donor darah ini bagian dari MOU Pramuka Kwarcab bersama PMI.

Menurutnya hari Pramuka ke 59 tahun 2020 ini pramuka identik berbagi membantu sesama dan juga menolong donor darah. Mudah- mudahan menjadi agenda tetap setiap 4 bulan sekali dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

” dalam hal ini juga kita sudah membuat MOU dengan PMI Kota Langsa yaitu dari PMI Dr.Dahniar dan Kwarcab” tegas Marzuki Hamid.

Marzuki Hamid menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus kwartir cabang Kota Langsa yang ikut mendonorkan darahnya pada hari ini, terlebih ditengah Covid saat ini .

“donor rutin yang dilaksanakan ini cukup bermanfaat bagi kesehatan kita pribadi serta menjadi amal ibadah kita dalam menolong orang lain yang lagi membutuhkan darah” ucap ka Kwarda , Marzuki Hamid.

Kepada seluruh pengurus kwarcab saya himbau untuk mendukung aktif program ini dengan penuh dedikasi, apalagi PMI Langsa sudah menyahuti hal ini dengan MOU dengan kita kwarcab Langsa

Ka kwarcab Langsa meminta agar hal ini dapat di kembangkan dengan dengan Kwarran- Kwarran dan Gudep- gudep di jajaran kwarcab Kota Langsa.

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari ulang tahun pramuka hari ini berjalan cukup lancar dan sukses dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here