Kwarcab Langsa Ziarahi Taman Makam Pahlawan

0
81

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka menyambut peringatan hari pramuka ke 59 tahun 2020 gerakan pramuka kwartir cabang kota langsa mengadakan kegiatan ziarah tabur bunga ke taman makam pahlawan setempat di gampong Paya Bujok Seulemak Langsa Baro kota Langsa, Kamis(13/08/2020).

Kegiatan ziarah tabur bunga ini di ikuti oleh seluruh pengurus Kwarcab kota Langsa. pembina pramuka, pelatih, satgas pramuka peduli dan dewan kerja cabang.

Acara  yang di laksanakan mulai pukul 06.30 Wib di pimpin langsung oleh ketua Kwartir cabang kota Langsa, DR.H.Marzuki Hamid, MM yang juga sebagai wakil walikota Langsa dan bertindak sebagai pembina upacara.

” Kegiatan ziarah tabur bunga ini  merupakan agenda tahunan di kwarcab kota Langsa,”ujar Marzuki Hamid.

Selanjutnya , selesai pelaksanaan ziarah di taman makam pahlawan di lanjutkan dengan acara do’a bersama serta tabur bunga dengan mengunjungi makam beberapa pengurus Kwarcab Langsa yang sudah terlebih dahulu berpulang ke rahmatullah .

” hari ini kita berziarah ke makam para pengurus sekaligus berdo’a bersama” ucap Marzuki Hamid.

Tampak para pengurus Kwarcab Langsa dan seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut mengunjungi makam Letkol M. Pitriadi.S yang merupakan mantan ka. Kwarcab Aceh timur sebelum pemekaran , makam kak Ismail yacob mantan ketua harian Kwarcab Langsa, makam kak Sucipto dan istri pelatih pramuka ternama di Langsa bahkan di Aceh serta makam kak Zainal Abidin mantan Kapusdiklatcab Langsa.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here