Lembaga Aneuk Nanggroe Minta Panglima KPA Copot Ketua BRA Aceh

0
203

Chapnews.id, Lhokseumawe – Ketua Lembaga Aneuk nanggroe meminta kepada Panglima KPA, Mualem untuk segera Mencopot Ketua BRA Aceh yang telah melukai seluruh hati masyarakat Aceh, Eks kombatan dan korban konflik.

Desakan tersebut disampaikan Ketua Lembaga Aneuk Nangroe, Arie Syuhada, kepada media ini melalui rilis pers, Kamis, (13/08/200)  mensikapi perkembangan terkini BRA Aceh.

Menurutnya, apa yang dilakukan Ketua BRA sangat memalukan nama lembaga yang dibentuk pasca damai RI dan GAM. Rencana program  tourring moge dalam rangka memperingati MoU Helsinki 15 Agustus 2020.

Arie Syuhada menambahkan Ketua BRA seharusnya  fokus pada fungsinya untuk melakukan Reintegrasi di Aceh, apalagi masih banyak korban konflik yg hidup di bawah garis kemiskinan.

” jangan BRA mengambil Anggaran APBA sebesar 305 juta untuk berpoya poya di atas penderitaan kami anak korban konflik di Aceh”  Ujar Arie Syuhada

Terakhir kami ingin tegaskan bahwa masih banyak  tugas BRA yang harus di kerjakan diantaranya  untuk kesejahteraan bagi kombatan GAM/tapol/dan masyarakat korban konflik.

”  Ketua BRA harus tau apa tugas dan fungsinya BRA  yang Lahir setelah MOU Helsinki” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here