Koramil 14 Ranto Peureulak Bagikan Masker ke Jemaah Masjid

0
98

Chapnews.id, Aceh Timur – Dalam upaya melawan penyebaran dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19) dan  penerapan kebiasaan baru di Kabupaten Aceh Timur, Koramil 14 Ranto Peureulak bagiasker untuk jamaah Masjid.

Danramil 14 Rantau Peureulak, Kapten Czi Karsono mengatakan pembagian masker kita lalukan  kepada jemaah Masjid Al-Abbrar, Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Ini juga  menindaklanjuti arahan dari Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) tentang penerapan kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Dimana  warga dihimbau harus tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan  menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

” jadi kita laksanakan kemarin saat sholat Jum’at, hal jni untuk karena untuk menghindari  penularan Covid 19″ uja Danramil.

Dalam kesempatan tersebut kita juga  menyampaikan bahwa kebiasaan baru itu bukan berarti pandemi virus Corona berakhir, tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Dan kita juga menyayangkan karena masih ada masyarakat  yang belum memakai masker. Pada hal kita tahu masker merupakan upaya menekan penyebaran covid 19 ini.

” Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi, tetap produktif dan malaksanakan aktivitas tanpa mengabaikan protokol kesehatan” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Masjid Besar Al Abrar, Safrizal S.Pd.I  mengucapkan terimakasih kepada Koramil 14 Rantau Peuerelak  yang peduli dengan masyarakat.

“Kemarin sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan sekarang bagi-bagi masker, semoga amal ibadah bapak semua di terima  Allah, ” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here