KPA Kutacane, BRA Telah Melukai Hati Masyarakat Aceh

0
86

Chapnews.id, Kutacane – Komite Peralihan Aceh (KPA) Kutacane meminta Panglima KPA Muzakir Manaf  untuk mencopot ketua BRA yang telah melakukan kesalahan melukai hati para korban konflik, kombatan dan  para tapol napol.

Pasalnya BRA  memperingati acara ulang tahun perdamaian Aceh yang ke 15 tahun mengelar touring moge dengan mengunakan uang rakyat.

Demikian ungkap, Ketua KPA Kutacane,  Rusli alias Algojo  kepada media ini melalui rilis pers,  Jum’at, (14/08/2020.

Menurutnya, antara Pemerintah Republik Indonesia(RI) dengan Gerakan Aceh merdeka(GAM) telah berdamai 15 tahun lalu di Helsingky. Seharusnya BRA selaku badan reintegrasi Aceh menjadi tempat untuk menampung segala persoalan korban konflik.

Dan yang lebih penting lagi,  menjadikan damai  ini sebagai  momentum untuk berkumpul para kombatan GAM,  sehingga bisa menrefleksikan sejauh mana sudah berjalan perdamaian ini bukan menghamburkan uang untuk hal-hal  yang tak penting dan melukai hati para korban. Ujar Rusli alias Algojo.

Rusli alias Algojo mengecam tindakan Ketua BRA yang telah melukai hati Rakyat Aceh khususnya korban konflik dengan mengambil uang APBA Aceh 305 juta untuk kegiatan MOGE yg tidak bermanfaat bagi para syuhada Aceh yang  telah berjuang untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

” berharap Mualem lebih baik ganti saja  ketua BRA  dengan orang yang mampu menampung permasalahan combatan GAM yg selama ini masih jauh degan janji janji yang tertuang di dalam MOU helsinki” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here