Sertu Teguh Puji Hartono Keliling Gampong Cerdaskan Anak Bangsa

0
87

Chapnews.id, Aceh Timur –  Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun, Sertu Teguh Puji Hartono berkeliling ke sekolah atau ke gampong dalam Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Apa yang dilakukannya bagian pengabdiannya untuk bangsa dan negara, dan patut kita acung jempol keteguhan jiwanya terus mengabdi untuk anak bangsa.

Selain tugas sebagai Babinsa, Sertu Teguh Puji Hartono terus mengabdi meningkatkan minat baca anak-anak di gampong  binaan. Dalam kesempatan tersebut,  juga mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan membagikan masker.

Beberapa gampong telah dikujungi diantara  Gampong Peutow, yang sekolah nya belum memulai kegiatan belajar mengajar, jadi Sertu Teguh Puji Hartono mengumpulkan anak-anak Desa tersebut untuk belajar  membaca bersama-sama.

Dan  sekaligus memberikan WiFi (Hotspot Portable) bagi anak-anak karena masih pembelajaran dari sekolah masih menggunakan sistem daring.

Dengan motor pintarnya Sertu Teguh Puji Hartono terus proaktif menjumpai langsung dan  berinteraksi dengan mareka sebelum sekolah dimulai kembali, karena mengingat minat membaca anak-anak  sekarang untuk membeli buku ataupun ke perpustakaan sudah berkurang.

Sementara itu, Dandim 0104 Aceh Timur,  Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, untuk mengoptimalkan program motor pintar tersebut, Kodim 0104/Atim akan menambah buku-buku yang dibawa oleh  Babinsa baik ke sekolah, maupun ke tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini akan terus diupayakan agar masyarakat berpikir maju dan berkembang, sehingga tidak tertinggal oleh perkembangan di segala bidang”, “ujar Dandim  saat dikonfirmasi awak media, Sabtu,15/08/2020.

Dilanjutkannya, Babinsa yang hadir ditengah-tengah masyarakat  dan pelajar tersebut, tidak hanya membawa buku bacaan saja, akan tetapi harus memiliki wawasan. Sehingga apabila ada warga ataupun pelajar yang kurang mengerti tentang isi buku tersebut, Babinsa dapat menjelaskannya dengan baik. Diharapkan upaya ini dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan minat dalam membaca.

Sementara itu, Geuchik Gampong Peutow, Alhahdi Yusuf (44) menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang membawa buku-buku menarik dan menjelaskan tentang apa yang tidak dimengerti oleh anak-anak, seperti arti kata, maksud atau tujuan dari suatu tulisan dalam buku tersebut.

“Kami menganggap bahwa Babinsa yang datang dengan motor pintar bukan hanya sekedar membawa buku saja akan tetapi sudah seperti guru, karena mereka mau mengajari dan menjelaskan apa yang tidak di mengerti dibuku bacaan, “ungkapnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here