Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid 19

0
107

Chapnews.id, Banda Aceh- Dalam rangka menyambut Peringatan Proklamasi Kemerdekaan, Gerakan Masker Merah Putih bagikan Masker di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Minggu(16/08/2020).

Koordinator Aksi di Aceh,  Rahmat Fadli, S.H, M.H. mengatakan, bahwa kegiatan ini murni gerakan moral yang diinisiasi oleh Dr. Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M, bersama para profesional dan mahasiswa dari berbagai daerah.

“Gerakan Masker Merah Putih melawan Covid-19 adalah gerakan moral yang di inisiasi oleh Bapak Dr. Ricardo Simanjuntak, S.H., LL.M., juga di dukung oleh beberapa profesional dan mahasiswa di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di Aceh guna mendorong dan menggalakkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Ujar Rahmat Fadli.

Menurutnya, Penggunaan masker merah putih melambangkan kesatuan dan tekad bersama Rakyat Indonesia tanpa memandang perbedaan kelompok, ras, dan agama. Sama-sama melawan Covid-19, bersamaan dengan momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Rahmat menjelaskan bahwa gerakan ini tidak menjadi bagian afiliasi dengan organisasi, parpol atau kelompok manapun. Ini murni gerakan moral mendukung tindakan bersama Rakyat Indonesia melawat Covid-19.

Rahmat Fadli juga berpesan untuk tetap bersatu dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.

“Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid-19 ini menggambarkan bahwa, di bawah bendera Merah Putih, kita satu, yaitu: Bangsa Indonesia, bangsa yang hebat yang secara bersama-sama pasti bisa mengalahkan Covid-19. Mari, hilangkan semua perbedaan. Bersatu untuk menerapkan hidup sehat, menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, konsumsi vitamin, hidup bersih dan teratur berolahraga. Untuk Indonesia yang lebih sehat dan lebih kuat. Dirgahayu 75 tahun INDONESIA MAJU” Seru Rahmat Fadli menyemangati.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here