225 Napi Dapat Remisi

0
104

Chapnews.id, Langsa   – Dalam rangka peringatan HUT RI ke 75, sebanyak 225 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Langsa  mendapatkan pengurangan masa tahanan ( remisi ).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa Said Mahdar, disela – seala acara tersebut Senin, (17/08/2020)  menjelaskan pengurangan masa hukuman (Remisi) berdasarkan Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI Nomor PAS-958.PK.01.01.02 2020 tentang pemberian remisi umum (RU) umum 17 Agustus Tahun 2020 para  narapidana terkait dengan Pasal 34a Ayat (1) peraturan Pemerintah nomor 99 tahun 2012 Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dan diantara   225 warga binaan yang memperoleh remisi memperingati hari ulang tahun RI ke -75 tersebut, diantaranya 5 orang mendapatkan Remisi Umum (RU II) yaitu langsung bebas namun harus menjalani sisa subsider serta 20 orang bebas asimilasi mandiri.

” Pemberian remisi usai upacara 17 Agustus dilakukan secara virtual, bersama Bapak Menteri Hukum dan HAM RI dan Bapak Dirjen PAS” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly berpesan kepada  warga binaan pemasyarakatan merupakan bagian dari warga Negara yang memiliki hak-hak yang harus di hormati dan di penuhi, salah satunya adalah hak mendapatkan menjalani pidana ( Remisi ).

Dan  kepada seluruh warga binaan yang belum mendapatkan Pengurangan Hukuman (Remisi) harap bersabar dan terus berperan aktif dalam mengikuti segala bentuk program pembinaan, dan senantiasa mematuhi aturan hukum dan mematuhi tata tertib di Lapas/ Rutan.

” sehingga dapat menjadi bekal mental positif saat tiba waktu nya nanti saudara kembali ke masyarakat” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here