Ajak Masyarakat Gampong Peduli Lingkungan

0
144

Chapnews.id, Langsa – Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan bercocok tanam, Senin(17/08/2020).

Geuchik Meurandeh Aceh, Tgk Asnami saat di tanyai wartawan Chapnews mengatakan, Kegiatan peduli lingkungan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk merawat lingkungan agar tetap bersih dan indah .

Salah satunya dengan bercocok tanam dan memanfaatkan lahan kosong yang ada di gampong, ujar Tgk Asnawi.

” kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membuka lahan Pertanian dengan memanfaatkan Lahan kosong dan mengajak beberapa tokoh pemuda” ungkap Tgk Nawi sapaan akrab beliau.

Menurutnya, Pemerintahan  gampong telah memberikan bantuan berupa bibit, pupuk dan  kebutuhan lainnya yang diperlukan untuk bercocok tanam.

“Alhamdulillah , sampai saat ini sudah ada pergerakan petani desa yang juga ikut di bantu oleh para pemuda ” tegas Asnawi .

Dijelaskannya , kelompok – kelompok pemuda yang berusaha dalam bercocok tanam ini juga ikut  memberikan motivasi kepada yang lain sehingga tergerak juga untuk melihat peluang lahan kosong serta  mengajak para kelompok majlis pemuda.

Secara terpisah , Ketua Pemuda gampong meurandeh, Zulkifli mengungkapkan bahwa sampai saat ini kegiatan bercocok tanam ini terus terlaksana bahkan ikut mengajak dan menggerakkan pemuda – pemuda yang ada di gampong.

Jenis tanaman yang diusahakan berupa cabai dan sayur- sayuran serta tanaman lainnya, imbuh Zulkifli.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here