Kompi 2 Batalyon B Pelopor Launching Program BRAIN

0
110

Chapnews.id, Langsa – Demi menjaga generasi emas Aceh 2045 ditengah kondisi pandemi covid 19 saat ini , Personil kompi 2 Batalyon B Pelopor mengadakan kegiatan launching program Brimob ramah anak Indonesia atau BRAIN, Senin(17/08/2020).

Launching Program BRAIN secara resmi ini dilakukan oleh Satbrimob Polda Aceh diaula Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor , sekaligus menjadikan sarana tempat belajar daring sesuai pogram pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Birem Bayeun,Dewan guru SD Kecamatan Birem Bayeun dan SMP  Kecamatan Birem Bayeun, para murid dan orang tua wali murid serta Bhayangkari Kompi 2B Pelopor.

Danki 2 B Pelopor Aramiah,Akp Yozana Fajri Sidik Af, S.I.K menyebutkan program ini bertujuan membantu anak-anak kurang mampu yang berada disekitar Kompi 2 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Aceh agar tetap bisa mengikuti proses  belajar mengajar dengan sistem daring

Menurutnya, ditengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan dan  mengingat kurang mampunya para orang tua murid untuk proses belajar mengajar secara daring.

Ditambah lagi minimnya koneksi internet bahkan bisa dikatakan belum terjangkaunya Desa Alur gadeng dan Desa Alur Sentang Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur ini membuat jiwa kami terpanggil, ujar Yozana Fajri Sidik.

“selaku abdi negara kita bertanggung jawab atas kekurangan masyarakat yang ada di sekitar Rayon Kompi 2B Por” ucap Akp Yozana lirih.

Dengan launchingnya program Brimob Ramah Anak Indonesia ( BRAIN ) ini sesuai instruksi Dankor Brimob Polri hendaknya menjadi momentum besar guna menjaga generasi emas Aceh, tegas Danki 2 B Pelopor Aramiah.

Akp Yozana menjelaskan, meski dalam masa  pandemi Covid 19 , kita tetap  mendatangi door to door menjemput anak anak yang kurang mampu agar dapat mengikuti program BRAIN tersebut.

“Guna mengimbangi ketertinggalan proses belajar murid yang dari segi ekonomi kurang mampu dan jauh jangkauan dari Internet maka untuk itu Kompi 2 Batalyon B Pelopor satuan Brimob Polda Aceh ikut bertanggungjawab guna mencerdaskan anak bangsa dengan memanfaatkan sarana kompi 2 B Pelopor,” ujar Danki.

Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Akbp Ahmad Yani menyatakan, melalui Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Akp Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K , kegiatan program Brimob Ramah Anak Indonesia ini merupakan upaya  Brimob Polri dalam mendukung pemerintah guna mencerdaskan anak bangsa khususnya golongan menengah kebawah dan umumnya untuk semua masyarakat dan kita laksanakan serentak di Satuan Brimon Polda Aceh.

Tidak hanya memberikan wawasan belajar mengajar kepada anak-anak, Danki juga membagikan masker kepada seluruh masyarakat serta mensosialisasikan protokol kesehatan dan memberi tali asih kepada anak-anak yang hadir mengikuti program BRAIN.

Semoga dengan adanya program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat mengurangi beban para orang tua dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak ditengah pandemi Covid 19, imbuhnya.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here