Mapala USCND Lakukan Pengibaran Bendera di Negeri Atas Awan

0
122

Chapnews.id, Langsa – Menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa (Mapala USCND) bersama Pramuka Kota Langsa  melakukan pengibaran bendera di Negeri atas awan, Gampong Bengkelang, Kecamatan Bandar pusaka, Kabupaten Aceh  Tamiang

Demikian disampaikan Ketua Mapala USCND Langsa, Muhammad Wildan Pranata kepada Chapnews, Senin(17/08/2020).

“Mapala USCND dan Pramuka Kota Langsa mengirim sebanyak 4 anggota untuk melakukan penelusuran ke lokasi dan sampai di Bukit bengkelang sejak tanggal 15″ jelas Muhammad Wildan.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk melakukan penelusuran dan nantinya tepat pada hari kemerdekaan, bendera Merah Putih akan dikibarkan di puncak bukit negeri atas awan .

Ditambahkannya , Selain pengibaran bendera pada malam harinya, seluruh mahasiswa dan anggota Pramuka berkumpul menceritakan tentang sejarah perjuangan Indonesia yang di pimpin oleh anggota TNI ,Zainal Arwin yang biasa di sapa Ayah.

“Seluruh rangkaian acara pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan bentuk semangat nasionalisme,” ujar M.Wildan .

Kami berharap dengan kegiatan ini, generasi muda dapat semakin peduli dalam membangun negeri ini dengan caranya masing-masing, imbuh KetuaMapala USCND.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here