Peringatan Upacara Bendera Sang Merah Putih HUT RI Ke 75 di Aceh Singkil digelar Secara Sederhana

0
87

Chapnews.id, Aceh Singkil – Akibat Wabah Covid-19. Upacara peringatan Hari Ulang Tahun  ke-75 Republik Indonesia (HUT Ke-75 RI) di Kabupaten Aceh Singkil digelar secara sederhana atau keterbatasan.

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing.

Namun, demikian untuk menyukseskan acara peringatan HUT RI Ke-75 Pihak Pemda  tetap melibatkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka.

Upacara Pengibaran Sang Bendera merah putih dipimipin langsung oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali Sos, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 02 Singkil Kapt Inf Bambang S.

Upacara hanya diikuti oleh tamu-tamu tertentu saja terdiri dari Forkopimda, Sekda, dan beberapa personil dari pihak TNI/ Polri, SatPol PP, dan Dinas Perhubungan,di halaman Kantor Bupati”Ujar Kabag Humas Pemkab Aceh Singkil Khaldum Berutu Kepada Wartawan Senin (17/8).

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali Sos Senin 17 Agustus 2020 di ruangan Oproom kepada capnews saat dikonfirmasi sela-sela pelaksanaan upacara vitual mengatakan perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda.

Untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik namun kini dilakukan secara virtual.

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing.

Untuk dapat menyaksikan momen penuh khidmat tersebut, masyarakat Indonesia khusus Aceh Singkil dapat mengunjungi kanal YouTube resmi Kemenkominfo, “Ungkap Sazali.

“Situasi di Negara Indonesia kita ini lagi ada musibah yakni Covid-19, namun musibah itu kita tidak bisa menghindar tapi kita harus menyesuaikan diri.

Saya sangat perihatin dan bersedih ketika bertindak sebagai Inspektur upacara.itulah kenyataannya keadaan negara kita, namun semangat kita dengan situasi pandemi Corona virus harus ditingkatkan terus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, “Pungkasnya.(Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here