TP PKK Langsa Menyusuri Jalan Gelar “Gebrak Masker”

0
136

Chapnews.id, Langsa – Puluhan ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kota Langsa  mendatangi para penjual makanan disepanjang Jalan  menuju pelabuhan Kuala Langsa guna melakukan Gerakan Bersama Memakai Masker/Gebrak Masker, Senin(17/08/2020).

Dengan memegang masker di tangan, Ibu – ibu berseragam biru ini menyusuri sepanjang jalan menuju pelabuhan Kuala langsa yang di penuhi dengan pedagang maupun pembeli serta pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Tampak Ketua TP PKK Kota Langsa , Nadia Anwar yang ikut bersama rombongan langsung memakaikan masker yang sudah diberikan kepada pedagang dan pembeli  sembari mengingatkan untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berlalu. Maka di hari kemerdekaan ini, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Ketua TP PKK Langsa, Nadia Anwar.

Kegiatan bhakti sosial pembagian masker hari ini serentak dilaksanakan TP PKK, mulai dari tingkat nasional hingga Gampong.

“Penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di era normal baru, kami (TP PKK Langsa) mengajak kepada masyarakat untuk tetap memakai masker setiap keluar rumah demi kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain,” kata istri Walikota Langsa ini didampingi para pengurus TP PKK Langsa.

Nadia juga berharap, melalui momentum peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik.

“Masyarakat harus disadarkan tentang pentingnya memakai masker dan disiplin penerapan protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 bisa menular kepada siapa saja,” imbuhnya.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here