YARA Apresiasi Kinerja Lapas Kelas IIB Aceh Timur

0
168

Chapnews.id, Aceh Timur – Ketua YARA perwakilan Aceh Timur, Indra Kusmeran, S.H, mengapresiasi kinerja Lapas Kelas IIB Aceh Timur dalam membimbing warga binaan agar siap kembali dan diterima sebagai warga masyarakat yang baik.

Menurutnya program-program  seperti perlombaan berbagai cabang olahraga dan lomba azan serta baca Alquran perlu terus diadakan untuk membangun mental warga binaan.

Pernyataan Indra Kusmeran, S.H ini disampaikan saat menghadiri acara pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Aceh Timur pada HUT kemerdekaan RI ke 75.

“Remisi atau pengurangan masa tahanan merupakan hak warga binaan yang diatur dalam PP No 99 Tahun 2012 dan Keputusan Presiden RI NO 174 Tahun 1999 tentang Remisi. Karena itu kami sangat mengapresiasi warga binaan yang taat dan patuh pada program pembinaan di Lapas Kelas IIB Aceh Timur, sehingga permohonan remisi dapat dikabulkan oleh Kemenkumham”, tutur Indra

Sementara itu, Kepala lapas Eka Priyatna,Bc,Ip,S.Sos,M.Si, menyampaikan dari 365 orang penghuni Lapas Idi yang terdiri dari 97 Tahanan dan 268 Narapidana, yang diusulkan untuk mendapatkan remisi sebanyak 172 orang namun saat SK dari Menkumham turun ke lapas Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur yang terkabulkan sebanyak 169 orang yang telah memenuhi syarat dan proses.

Acara pemberian remisi ini juga dihadiri oleh Syahrizal Fauzi, S. STP, M. AP Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, perwakilan Pengadilan Negeri Idi, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Kapolsek Idi Rayeuk dan Danramil Idi Rayeuk.(said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here