Polres Gelar FGD Adaptasi Kebiasaan Baru

0
88

Chapnews.id, Langsa – Kapolisian Resor Langsa mengelar Fokus Group Discusion (FGD) dalam rangka penanganan covid 19 menghadapi adaptasi kebiasaan baru, Rabu, (19/08/2020) aula kolam renang Virta Tirta Langsa.

Hadir sebagai pemateri, Asisten I Pemko, Suryatno,MAP, Kepala BPPD, Ali Musafa,SE, dan Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani.

Dalam sambutannya, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SIK,SH mengatakan virus covid 19 ini begitu nyata menyerang negara kita,  untuk itu mari kita putuskan mata rantai penyebaran corona dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah terus berupaya untuk memutus mata rantai covid 19 ini, dan tidak bisa kerja sendiri  butuh dukungan masyarakat dalam menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

” kalau kita patuh terhadap anjuran pemerintah maka kita yakin,  pandemi ini cepat mereda” ungkapnya.

Ditambahkanya,  untuk itu pemerintah memberikan upaya keselamatan kepada masyarakat agar dibuat program adaptasi kebiasaan baru atau lebih dikenal new normal. Dengan tujuan  agar masyarakat lebih waspada, selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Ujar Kapolres Langsa

Selanjutnya, saya mengajak masyarakat agar selalu patuh apa yang  disampaikan pemerintah dengan selalu menggunakan masker  saat beraktivitas diluar rumah, cuci tangan pada saat setelah menyentuh benda apapun serta selalu jaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul dikeramaian.

Kalau nanti diperintahkan,  TNI dan Polri siap melakukan patroli dalam rangka  pengawasan penerapan new normal. Apa yang dianjutkan tolong di patuhi.

”  Jangan sesekali menggangap remeh akan virus mematikan ini” ujar Giyarto seraya menambahkan sudah menjadi tugas kami polisi untuk melakukan pembinaan kepasa masyarakat agar taaat aturan.

Dan kalau juga tidak di patuhi maka kami baru mengambil langkah terakhir yaitu penegakan hukum atas pelanggaran tersebut. Imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here