Ini Jadwal Peserta Ujian SKB CPNS Aceh Singkil

0
188

Chapnews.id, Aceh Singkil – Sebanyak 192 peserta ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Singkil formasi tahun 2019  akan mengikuti ujian  pada bulan September 2020 ini

Dan  peserta SKB CPNS Aceh Singkil akan melakukan ujian di Gedung Serbaguna Pendopo Wali Kota Subulussalam pada Kamis, (17/09/2020) mendatang.

Namun, untuk Tujuh peserta SKB CPNS di kantor BKN Regional VI Ujian dilakukan 22 September 2020,Lima peserta di kantor BKN Regional XIII Aceh pada 2 September, dan Dua orang di UPT BKN Padang  dilakukan 6 September 2020,” Ujar Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi dalam Keterangan tertulisnya, Kamis (20/8/2020).

Ali Hasmi mengatakan Ujian dilaksanakan selama satu hari dengan 3 sesi, dengan metode Computer Assisted Tes (CAT).

Peserta ujian SKB wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yakni  melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan seleksi dilakukan,

Jika berangkat dari kediaman langsung menuju tempat pelaksanaan seleksi, tidak mampir ke lokasi lain selain lokasi seleksi, Wajib menggunakan Masker yang menutupi hidung, mulut, hingga dagu Tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain,

Dan menjaga kebersihan tangan dengan mencuci dengan sabun atau hand sanitizer serta membawa alat tulis pribadi berupa pensil yang telah diraut, ” jelas Ali Hasmi.

Sebelumnya diketahui, Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Singkil, telah umumkan jadwal daftar ulang ujian seleksi kompetisi bidang (SKB).

Berdasarkan pengumuman Nomor: Peg.810/865/2020 yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, menyatakan pendaftaran ulang dimulai 1 Agustus sampai 7 Agustus 2020.

Daftar ulang tersebut dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Sedangkan cetak kartu ujian dijadwalkan 8 Agustus 2020 melalui akun masing-masing peserta dengan login pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Selain wajib daftar ulang peserta juga diminta memilih titik lokasi ujian. Antara lain di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Peserta dapat melakukan perubahan lokasi tes maksimal tiga kali sebelum tanggal 7 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

Pada jumat 7 Agustus 2020 lalu sudah seluruhnya  peserta SKB CPNS Kabupaten Aceh Singkil   melakukan pendaftaran ulang dan menentukan titik lokasi ujian sebanyak 36 titik lokasi yang bisa diikuti dalam pelaksanaan ujian SKB CPNS di Indonesia.

Baik itu dikantor BKN Pusat, kantor Regional BKN, UPT BKN atau lokasi yang difasilitasi BKN di seluruh Indonesia, ”

Masing-masing di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam 178 orang.Kemudian di kantor BKN Regional VI Medan tujuh peserta, kantor BKN Regional XIII Aceh lima orang, dan di memilih lokasi di UPT BKN Padang dua orang.

Ujian SKB CPNS Aceh Singkil, akan diikuti 192 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan berhak mengikuti ujian SKB pada Januari lalu.

Untuk rincian tenaga teknis lulus 31 orang dari sebelas formasi yang tersedia. Lalu tenaga pendidikan lolos SKD 53 orang dari 106 formasi dan tenaga kesehatan lolos 108 dari 65 formasi.(Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here