Walikota Apresiasi Da’i  Sosialisasikan Pencegahan Covid 19

0
103

Chapnews.id, Langsa – Walikota Langsa Usman Abdullah mengapresiasi Da’i yang akan mensosialisasikan pencegahan covid 19 kepada masyarakat melalui mimbar jumat.

Hal itu disampaikan Toke Seum pada acara rapat vidcom zoom menangani covid 19 di kantor Walikota Langsa kemarin sore, Rabu, (19/08/2020)  menanggapi usulan Ketua Da’i Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM atau yang sering disapa Wak Him untuk menurunkan Da’i ke masjid masjid dalam wilayah kota Langsa mensosialisasikan usaha pencegahan covid 19 melalui mimbar jumat.

“Ya, itu usulan yang bagus semoga dapat terlaksana dengan baik, “ujar Toke Suem.

Toke mengharapkan, agar Wak Him dapat mengkoordinirpara Da’i untuk menyamakan persepsi terkait virus corona covid 19.  Wak Him yang juga sebagai ketua IPHI kota Langsa untuk mengajak para Hujjaj (para Haji dan Hajjah) untuk mengkampanyekan pencegahan covid 19. “Covid 19 nyata ada, maka perlu disosialisasikan kepada masyarakat. Kita mulai dari diri kita sendiri, dan  lingkungan kita  untuk wajib menjaga protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker ketika berada di luar rumah.

Setelah kita memberikan  contoh, kemudian kita sosialisasikan kepada masyarakat. Maka saran melibatkan Da’i, para Teungku -Teungku untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat tentang pencegahan covid 19 sangat diperlukan apalagi disampaikan melalui dakwah dan mimbar jumat.

“Maka saya memberikan apresiasi kepada ketua Da’i yang punya ide seperti itu, “ujar Toke Seum.

Kita berharap  para Da’i untuk dapat  membantu pemerintah mensosialisasikan usaha pencegahan covid 19 kepada masyarakat melalui mimbar jumat maupun pada acara dakwah atau dalam acara lainnya.

Terkadang masyarakat akan lebih mendengar para ulama, para Teungku, para Da’i terkait penyampaian sosialisasi pencegahan covid 19. Karena covid 19 nyata ada, bahkan ulama juga ada yang terpapar, maka perlu sekali kita libatkan ulama, para Da’i dalam mensosialisasikan pencegahan covid 19. Imbuh ibrahim Latif.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here