Ajak Warga Pakai Masker, Fahdilla Meutia Sosialisasi ke Rumah Warga

0
89

Chapnews.id, Langsa – Ketua TP PKK Gampong Sungai Pauh Tanjong, Fahdilla Meutia A. Ma, menilai masih ada masyarakat yang memandang enteng penggunaan masker di masa pandemi ini. Padahal, masker sangat ampuh untuk memproteksi masyarakat dari Covid-19.

“Masih ada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, tentu ini tidak baik, bisa membahayakan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan yang ada” tutur Fahdila di sela- sela kegiatannya mendatangi rumah warga Sungai Pauh Tanjong, Jum’at(21/08/2020).

Tampak Istri Geuchik Mukhlis Saputra ini mendatangi warganya dan memberikan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker serta langsung memakaikan masker kepada warganya .

“Sebelumnya, PKK sudah membuat kegiatan sosialisasi serta pembagian masker kepada masyarakat setempat serta himbauan terkait pentingnya protokol kesehatan” ujar Fahdilla Meutia.

Menurutnya , Ikhtiar ini harus terus kita lakukan dan kita semua berharap akan akan muncul kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mengantisipasi Covid-19.

Fahdilla menjelaskan tidak hanya PKK namun seluruh kelompok yang ada harus membantu mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, harus bersama-sama menekan penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus kompak, bergandengan tangan, berjalan bersama dalam mensosialisasikan pakai masker di gampong kita tercinta,” tambahnya.

Ketua TP PKK gampong Sungai Pauh Tanjong berharap agar warganya ketika keluar rumah tetap menggunakan masker. Jangan sampai ada rasa malas, jangan sampai ada rasa lelah. Ini semua harus dilakukan untuk kesehatan bersama.

“Sekali lagi, mari, kami mengajak masyarakat semua untuk tetap menggunakan masker dan patuhi protokol Covid-19, tidak ada lain niat kita demi kesehatan kita bersama,” tutup perempuan yang dikenal ramah dan rendah hati ini.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here