Koptu Faisal Beri Motivasi Warga Yang Terdampak Pandemi Covid-19

0
170

Chapnews.id, Langsa – Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Faisal memberikan motivasi kepada warga binaannya yang terdampak pandemi Virus Covid-19 agar memanfaatkan lahan tidur dan merawat tanaman sayuran yang memiliki nilai ekonomi tinggi di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (22/08/2020).

Menurutnya, Pemanfaatan lahan tidur ini di lakukan di atas tanah milik Idris dan tanah tersebut di manfaatkan warga setempat untuk ditanami beberapa jenis sayuran seperti kacang panjang, timun dan juga terong.

Petani merasa sangat terbantu sekali dengan adanya babinsa yang turun membantu, guna dapat meringankan pekerjaannya tersebut.

Koptu Faisal mengatakan, kegiatan pendampingan yang di lakukannya tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam, apa lagi sekarang ini dalam situasi pandemi Covid 19, supaya dapat mencukupi kebutuhan perekonomian keluarga dan masyarakat di sekitar nya.

” kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini juga sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah disaat pandemi Virus Corona yang masih mewabah ditanah air” ujar Koptu Faisal.

Dijelaskannya, Kegiatan ini juga dalam rangka memberi contoh kepada masyarakat agar mau memanfaatkan lahan-lahan kosong di lingkungan pekarangan rumah masing-masing.

Sementara itu Idris (45) menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang sudi berkunjung untuk memberi motivasi untuk semangat kepada kami warga yang ikut terdampak pandemi Covid-19 dalam menjalani hidup, dan saya berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin serta terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaannya, “imbuhnya.(fitrie)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments