Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dan Istri Akui Sembuh dari Covid-19

0
60

Chapnews.id, Aceh Singkil –  Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengakui bahwa dirinya telah sembuh dari Covid-19 bersama istrinya Ny Atmah.

Pengakuan itu disampaikan Bupati Dulmusrid lewat rekaman video berdurasi 1,53 menit yang diunggah melalui akun Facebooknya, Minggu (23/8/2020).

Dalam rekaman video tersebut Dulmusrid menyampaikan kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil bahwa dirinya dinyatakan oleh dokter spesialis paru dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil dr Khuzaini selama menjalani isolasi mandiri tidak ada mengalami gejala klinis apapun,

“Maka yang bersangkutan sudah dinyatakan sehat seperti biasa karena tergolong pasien tak bergejala,” kata  Dulmusrid melalui tayangan vidio yang diunggah melalui akun facebooknya, minggu (23/8).

Selama menjalani isolasi atau karantina di rumah pendopo, kami tetap sabar dan mohon doa kepada masyarakat Aceh Singkil insya Allah kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat.

“Harapan kami semua warga Aceh Singkil menjaga kesehatan agar terhindar wabah Covid-19 dan tidak menyebar kemana-mana, yakni taat protokol kesehatan”,harapnya.

Protokol kesehatan, sebutnya, seperti selalu menjaga kebersihan sering mencuci tangan pakai sabun bila sudah bersentuhan dan interaksi, memakai masker bila keluar rumah dan menjaga jarak.

Kemudian Dulmusrid juga mengingatkan kepada masyarakat yang sangat penting terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah SWT, selalu berdoa, agar kita semua terhindar dari marabahaya virus corona ini, “Tutupnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid beserta istrinya Ny Atmah Dulmusrid dinyatakan positifCovid-19 melalui hasil uji swab di Laboratorium Universitas Syiah Kuala  (Unsyiah) Banda Aceh, yang keluar pada hari Selasa (11/8) lalu.

Pada saat itu Dulmusrid menyampaikan secara kondisi yang dialaminya melalui rekaman video. Menurutnya walau dinyatakan positif Covid-19, namun ia dan istrinya tidak menunjukan gejala klinis apapun. Seperti batuk, flu, demam dan sesak nafas.

“Gejala yang menurut keterangan dokter, merasa mati rasa, pahit mulutnya, demam, itu semua tidak pernah saya alami bersama isteri saya,”

Saat itu juga Bupati beserta istri, ADC serta stafnya yang melakukan kontak menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati.

Berita itu membuat heboh dan mengundang sejumlah media nasional, karena selain Dulmusrid dan istrinya 13 orang lainnya termasuk jajarannya berdasarkan hasil swab, dinyatakan juga positif Covid-19.

Sejauh ini 13 warga Aceh Singkil yang dinyatakan positif corona menyelesaikan masa isolasi dan dinyatakan bebas infeksi COVID-19 karena tidak mengalami gejala klinis.

Sehingga secara kumulatif, total sudah 20 dari 24 kasus infeksi dinyatakan sembuh. dan kini Aceh Singkil hanya mencatat 4 kasus positif saja.

Dan di Aceh Singkil belum ada korban jiwa akibat pandemi Corona virus (Covid-19) (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here