146 Warga Gampong Baro Terima BLT Kemensos RI Tahap IV dan V

0
177

Chapnews.id, Langsa- Sebanyak 146 warga Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap IV dan V yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Amatan chapnews.id, Senin (24/08/2020) dikantor pos Langsa, keluarga penerima manfaat (KPM) langsung didampingi Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly yang berjibaku membantu warga lanjut usia (lansia) mengurus administrasi.

Selain itu, Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly, turun langsung membagikan minuman mineral kepada warganya yang lansia serta memberikan pengarahan agar warganya tertib dan antri untuk menerima bantuan.

“Alhamdulillah KPM Gampong Baro menerima dua bulan yakni Juli dan Agustus pencairan BLT Kemensos yang jumlah perbulannya Rp.300.000”, ujar Geuchik Gampong Baro Wahyu Sadly.

Dijelaskannya, bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu ekonomi di tengah pandemi coronavirus disease (Covid-19).

Sebelumnya, Kantor Pos Langsa sebagai pelaksana telah memberikan undangan pada pihak Gampong dan selanjutnya pihak Gampong telah membagikan undangan penerima BLT Kemensos kepada KPM di Gampong Baro.

Kemudian, KPM datang langsung Kekantor Pos Langsa untuk mendapatkan BLT Kemensos tahap IV dan V dan menerima bantuan ini secara tunai.

“Alhamdulillah warga saya Gampong Baro tertib dalam penerimaan BLT ini dan kita berterima kasih kepada Kemensos RI melalui program di masa Presiden Joko Widodo dapat membantu warga yang berdampak pada pandemi Covid-19”, jelasnya.

Dikatakan Wahyu, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab walau nilainya sedikit tapi kebutuhan warganya dapat terbantu dimasa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan BLT Kemensos RI ini yang berjumlah Rp.300.000 perbulan, karena bisa cair dua bulan jadi Rp.600.000, dapat digunakan secara baik dan benar oleh masyarakat untuk membantu menopang ekonomi ditengah pandemi Covid-19”, imbuhnya. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here