Gampong Matang Panyang terima Kunjungan Kadis Disdukcapil

0
96

Chapnews.id, Langsa – Gampong Matang panyang Kecamatan Langsa Timur  terima kunjungan Kadis Disdukcapil di aula  kantor Geuchik setempat, Senin(24/08/2020).

Kunjungan Kadis Disdukcapil Langsa di sambut Langsung Oleh Geuchik dan juga para perangkat Gampong, Kadus, kaur ,kasi, dan Tengku imum , Imum dusun serta Tuha Peut.

Kepala Disdukcapil Langsa Drs. Ibrahim Latif, MM  dalam  kunjungan tersebut menyampaikan  kepada masyarakat melalui Pemerintah Gampong dalam hal ini Geuchik agar bagi masyarakat yang belum memiliki KTP untuk segera membuatnya.

“Proses pembuatan KTP tidak memakan waktu berhari-hari dan gratis, ” tegas Drs. Ibrahim Latif, MM.

Dijelaskannya , bagi anak – anak  yang berumur di bawah 17 tahun agar mempunyai Kartu Identitas Anak (KIA).  Hal ini dilakukan agar  dapat mempermudah administrasi ke depan bila ada hal- hal yang urgen.

“Jangan buat KTP secara mendadak atau saat perlu baru buat KTP, kalau tidak ada perlu maka tidak buat KTP, ucap Wak Him sapaan akrab beliau.

Sementara itu, Geuchik gampong Matang panyang, Rudi Irawan mengucapkan terimakasih kepada kepala Disdukcapil Langsa yang telah datang melakukan sosialisasi  ke gampong kami dalam rangka memantapkan keadmnistrasian .

Geuchik berharap dengan adanya kunjungan Disdukcapil Langsa ini, aparatur gampong khususnya Kadus dapat memberi informasi dan mengajak serta mengkroscek kepada masyarakat agar sesegera mungkin dapat menindak lanjuti apa – apa yang telah di sampaikan.

Rudi Irawan juga menghimbau kepada seluruh warganya bagi yang belum memiliki dokumen kependudukan agar segera membuat dokumen tersebut  berupa KTP, KK, KIA serta Akte kelahiran anak, imbuhnya.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here