Kaur Gampong Blokir Nomor Hp Saat Ditanya Nama BUMG

0
175

Chapnews.id, Langsa – Salah seorang Kaur di Kantor Geuchik Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota memblokir nomor handphone saat ditanya nama BUMG gampong setempat.

Awalnya kita  ingin mengetahui nama BUMG Gampong melalui layanan nomor handphone, yang biasanya juga sering berbagi informasi bila ada kegiatan di kantor Geuchik untuk di publis.

” heran saja, kok tiba blokir no Hp hanya karena tanya nama BUMG “demikian ungkap Fitri warga Gampong Blang pada media ini, Selasa, (25/08/2020).

Menurutnya, sikap Kaur tersebut sangat bertentangan dengan UU Keterbukaan Informasi. Konon lagi yang ditanya hanya nama BUMG.

” selaku warga Gampong Blang sangat menyesalkan sikap tersebut ” ujar Fitri lagi.

Seharusnya selaku aparatur gampong harus bersikap koorporatif dengan semua masyarakat. Apa yang menjadi keluhan masyarakat agar dapat direspon dengan bijak.

Bukan malah sebaliknya, tindakan memblokir no Hp saat ditanya ada apa dengan BUMG tersebut. Jangan kan tahu anggarannya untuk tahu namanya saja tidak boleh. Sebut Fitri lagi.

Selanjutnya Fitrie menunding jangan-jangan di Gampong Blang semua  program,  hanya diketahui oleh segelintir orang atau elite-elite gampong saja.

Terakhir Fitrie mengingatkan sesuai Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik adalah salah satu produk hukum Indonesia yang dikeluarkan dalam tahun 2008.

Dan lebih kurang ada  64 pasal, dimana pada intinya memberikan kewajiban kepada setiap Badan Publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali beberapa informasi tertentu.

” kami minta kepada Geuchik Gampong Blang untuk mempertimbangkan kembali keberadaan kaur tersebut” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here