Miliki Sabu, Napi Ditangkap Polisi

0
280

Chapnews.id, Langsa – Dua orang napi Lapas Kelas IIB Langsa memiliki sabu akhirnya  ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa, Senin, (24/08/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

“selain mengamankan  dua tersangka IJ (27) dan  IW (36) Napi Kelas IIB Langsa,   kita juga mengamankan batang bukti sabu seberat 12,92 gram” Demikian ungkap, Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, melaui Kasat Resnarkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH, melalui rilis Selasa (25/08/2020).

Adapun kronologis kejadian,  sekira pukul 15.00 wib, senin, (24/08/2020) petugas Lapas Gunawan sedang melaksanakan piket di ruang fortir, dan petugas menerima titipan barang satu rantang berisi bakso.

Rantang berisi bakso dititipkan dari seorang ber KTP wanita Mulya Sari yang ditujukan pada seorang napi IJ (27), setelah itu wanita tersebut langsung pergi meninggalkan lapas.

Saat petugas Lapas melakukan pemeriksaan dengan seksama terhadap barang tersebut dan di dalam bakso ditemukan dua paket Sabu yang dibungkus dengan plastik warna hitam.

Selanjutnya oleh pihak Lapas, melaporkan hal tersebut kepada Sat Resnarkoba Polres Langsa, setelah anggota Unit Opsnal tiba di Lapas Klas II B Langsa.

Kemudian kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengamankan dua orang Napi IW (36) dan IJ (27). Dan selang beberapa jam kemudian, di Gampong Lhokbani Kec. Langsa Barat kita  amankan seorang wanita MS.

“Berdasarkan pengakuan dari tersangka I dua paket Sabu adalah miliknya yang di dibeli dari temannya ZUL (DPO) dengan harga Rp.6.600.000,- yang diantar oleh istrinya NAU (DPO) dengan menggunakan KTP Mulya Sari Kakak NAU”, ujar Kasat.

Selanjutnya, Mulya Sari dipertemukan dengan petugas Lapas, namun petugas Lapas menjelaskan bahwa bukan Mulya Sari yang mengantarkan barang berupa bakso tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan yakni dua paket Sabu dengan berat keseluruhan 12,92 gram dan satu handphone merk China Mobile warna putih dengan nomor : 0822 7625 7715.

Kemudian, tersangka dan barang bukti di amankan ke Mapolres Langsa untuk dilakukan proses penyelidikan. Semantara ZUL (DPO) dan NAU (DPO) Sat Resnarkoba Polres Langsa. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here