Miliki Sabu Mahasiswa di Tangkap Sat Resnarkoba

0
192

Chapnews.id, Langsa – Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap seorang mahasiswa berinisial IM (23), warga Kecamatan Idi Rayeuk Aceh Timur atas kepemilikan sabu seberat
1.080 gram.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SH,SIK, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra mengatakan, penangkapan IM dilakukan Sabtu (29/8/2020) malam sekitar pukul 20.10 WIB.

Dimana yang bersangkutan ditangkap di pinggir jalan kawasan Gampong Birem Puntong, Simpang Commodore, Kecamatan Langsa Baro, Langsa,” ujarnya saat dikorfimasi, Minggu, (30/08/2020).

Menurunya,  petugas ada menerima informasi dari masyarakat tentang akan adanya transaksi sabu dalam jumlah besar. Tim Sat Resnarkoba Polres Langsa yang menerima informasi ini langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud.

“Setelah diselidiki, kita menemukan nomor kontak pelaku yang kemudian salah satu personel melakukan penyamaran sebagai pembeli (Undercover Buy), terjadilah kesepakatan transaksi antara pelaku dan petugas.

Di lokasi yang telah dijanjikan untuk bertransaksi, tak berselang lama petugas melihat tersangka IM turun dari angkutan umum jenis mobil penumpang L-300. Mereka pun bertemu hingga akhirnya pelaku diciduk tanpa perlawanan.

“Selain sabu ditemukan barang bukti handphone, tas serta plastik hitam untuk membungkus dan membawa sabu itu,” ujar Kasat.

Kepada polisi, IM mengaku mendapatkan barang haram ini dari tersangka I yang kini masih diburu. Tersangka I diketahui berdomisili di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Dan ersangka I sempat langsung diburu namun tiba di lokasi yang bersangkutan tidak ada, diduga sudah melarikan diri.

Selanjutnya, tersangka IM dan barang bukti diamankan di Mapolres Langsa untuk proses penyelidikan lebih lanjut, sementara I masih buron. imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here