Kapolres Gelar Kopi Moorning Dengan Geuchik

0
115

Chapnews.id, Langsa – Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH,SIK mengelar kopi morning dengan jajaran  Geuchik se Kecamatan Langsa Lama, Senin, (31/08/2020) di Cosar Cafee.

Dalam kesempatan tersebut, Geuchik Sidorjo, Salahuddin mengatakan sudah lama rencana kami ingin bersilaturrahmi dengan Bapak Kapolres Langsa, namun baru hari ini ada kesempatan sambil ngopi pagi.

Banyak hal kami ingin diskusikan dalam kesempatan ini, konon lagi saat ini  kami sedang menjalankan tugas sebagai Geuchik, banyak kendala yang kami hadapi dalam mengelola angggaran gampong.

” Kedepan kami mohon kepada bapak Kapolres untuk selalu memberi arahan dan bimbingan kepada kami ” imbuhnya.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SH,SIK, mengatakan kita ini sebagai aparat pemerintah  yang memiliki tugas dan kewajiban yang sama untuk melayani masyarakat. Tentunya sudah diberikan tugas harus dijlaankan dengan baik, khususnya terkair kamtibmas.

Geuchik harus berperan aktif dalam menciptakan rasa aman, agar  terbebas dari acaman. Sehingga dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan aturan.

” kamu mengajak para Geuchik untuk menjaga keaman sesuai tugas pokok kita  masing-masing” ujar AKBP Giyarto,SH,SIK.

Terkait anggaran gampong kami berharap agar dapat  laksnaakan seseuai dengan aturan yang ada. Apalagi kita tahu pemerintah pusat telah mengeluarkan jukninya.

Namun memang terkadang ada dinamika di gampong yang membuat Geuchik dipanggil oleh polisi. Jangan takut kalau memang pelaksanaannya benar sesuai aturan, datang dan berikan klarifikasi.

” polisi juga diberikan tugas untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap dana desa” imbuhnya.

Selanjutnya, kami berharap agar pengunaan dana desa sesuai dengan  sasaran yang ada. Kalau  programnya berjalan dengan baik, tidak alasan bagi semua pihak untuk mengugatnya.

Terakhir kami meminta Geuchik untuk terus bersosialisasi terkait protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Hadir dalam acra tersebut, Camat Langsa Lama, Zakaria,SE,,Kapolsek Langsa Timur, AKP  Suparwanto,SE, dan Kasat Intelkam, Zulfahmi,SH. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here