Bupati Aceh Singkil Perintahkan Sembilan SKPK berkantor di Oproom

0
71

Chapnews.id, Aceh Singkil – Dalam rangka percepatan penanganan covid 19, Bupati Aceh Singkil perintahkan sebilan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten berkantor di Media Center ruangan Oproom Kantor Bupati setempat.

“ ada sembilan Dinas yang  saya wajibkan bekerja di Kantor Bupati Aceh Singkil untuk menangani Corona virus (COVID-19) secara efektif, ” Ujar Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Selasa (01/09/2020).

Dulmusrid juga merencanakan  dinas yang bekerja di Kantor Bupati akan bertambah menjadi 15 Dinas.  Karena banyak Dinas yang juga menyangkut dengan Covid 19.  Seperti Dinas Pertanian, Dinas Kelautan, dan lainnya.  Sehingga dapat mempermudah rapat koordinasi dan membuat rumusan.

“Karena menyangkut Pandemi Corona ini kan ada menyangkut Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian, Pangan.  Bukan hanya sembilan, mungkin akan bertambah menjadi 15 Dinas untuk bekerja di Kantor.  Untuk mempermudah rapat koordinasi dan komunikasi.  Dan sekaligus mereka mudah merumuskan.  Dalam suasana pandemi Corona ini, sudah membuat catatan-catatan khusus, jikalau terjadi hal-hal yang sifatnya akan ditangani oleh masing-masing.  Jadi begitu saya tanya sudah ada jawabannya,” kata Dulmusrid.

Adapun yang sudah berkantor di Kantor Bupati Aceh Singkil yaitu, Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala RSUD, Kepala Dinas Pariwisata, dan  Kepala Dinas Perhubungan.

Selanjutnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Aceh Singkil.

Selain sembilan Dinas tersebut, Kepala Bidang Ekonomi Setdakab Aceh Singkil juga diwajibkan untuk berkantor di Media Centre Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil tersebut.(Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here