Pemerintah Desa Siti Ambia Singkil Kembali Tuntaskan BLT-DD Tahap Ill

0
67

Chapnews.id, Aceh Singkil –  Pemerintah Desa Siti Ambia  Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yang dinakhodai Safril kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lll kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kantor Desa setempat, Selasa (1/9)

Pj Kepala Desa Siti Ambia, Safril  mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat yang terkena dampak pandemi covid-19 ini, karena sulitnya pemasukan ekonomi.

Dikatakan jumlah penerima dalam penyerahan BLT DD tahap Tiga berbeda dengan tahap satu dan dua.

” Jumlah penerima tahap satu dan dua yang disalurkan beberapa bulan lalu sebanyak 152 Kepala Keluarga (KK), sementara untuk tahap tiga ini yang disalurkan sebanyak 144 KK sebab, 8 KK lagi datanya dobel yakni penerima bantuan langsung Tunai (BST) dari pusat, “Kata Safril Kepada Capnews Melalui Via Telpon, Selasa (1/9).

Untuk tahap lll ini penerima manfaat masih sama seperti tahap l dan ll yakni sebesar Rp 600 ribu rupiah dan kami telah menyalurkan seluruhnya di Balai Kantor Desa setempat.

“Besaran penyaluran BLT DD tersebut sebesar RP 600 ribu rupiah per KK, semua diserahkan tanpa ada pemotongan,” Ujarnya.

Safril mengatakan pembagian BLT kepada masyarakat secara terbuka, disambut positif dan cukup baik oleh masyarakat, disamping sangat dibutuhkan akibat dampak Covid-19 juga bisa menyokong ekonomi keluarga kurang mampu,”

“Penerima BLT DD ini diluar dari penerima BST, PKH, BPNT dan juga diluar dari PNS, TNI-POLRI, Pegawai BUMN, BMUMD, Honorer, serta peramgkat desa, ” Katanya.

Untuk penyaluran BLT DD tahap  lV, V, dan Vl pihaknya belum bisa memastikan kapan bisa disalurkan, Kita masih menanti turun anggaran dari APBN
Jika anggaran kita sudah keluar kami akan segera membagikan BLT DD tersebut, “Tutupnya (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here