Geuchik Sungai Pauh Tanjung Bantah Tundingan KKN

0
149

Chapnews.id, Langsa – Geuchik Sungai Pauh Tanjung Kecamatan Langsa Barat, Mukhlis Sahputra  sebenarnya enggan mengomentari tudingan dan pemberitaan KKN yang diarahkan kepadanya . Namun merasa harga diri dan nama baiknya tercemarkan , ia pun akhirnya angkat bicara .

Ditemui di kediamannya, Rabu (02/09/2020), Mukhlis Saputra membantah tudingan yang berkembang terkait dirinya melakukan KKN dalam penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahun 2020.

Ia merasa ada pihak- pihak yang sengaja ingin menjatuhkan nama baiknya dengan melakukan fitnah, dan menurutnya ini lumrah.

Mukhlis menjelaskan bahwa dirinya  hanya meneruskan terhadap sejumlah nama – nama penerima manfaat dari Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial RI.

Bahkan sebelum pengambilan BST tersebut, pihaknya  secara terbuka mengundang masyarakat gampong ke Meunasah untuk pengambilan undangan sehingga tidak ada yang di tutup –  tutupi.

” jadi tidak ada yang kita tutup-tutupi, dan  atas nama geuchik saya justru tidak menerima satu rupiah pun ” tegasnya.

Selanjutnya, apabila ada penerima yang terdaftar sebagai penerima BST pusat , BST provinsi dan BLT desa namun yang bersangkutan juga telah menerima BLT DD maka wajib di kembalikan.

Terkait data penerima manfaat BST itu langsung dari Kementrian Sosial RI yang terkadang tidak update dan terintegrasi. Sehingga muncul nama yang sudah meninggal dan  ada juga yang sudah jadi perangkat gampong.

” Ini diakibatkan karena saat pendataan dulu, terjadi perubahan status. Dimana dulunya  yang bersangkutan belum jadi perangkat gampong” imbuh Muklis

Ditambahkanya, kasus ini bukan hanya di Gampong Sungai Pauh Tanjung saja, namun hampir seluruh Indonesia mengalami hal yang sama.

” Insya Allah di Gampong Sungai Tanjung semua masyarakat dapat kecuali orang kaya, jika ada warga yang tidak dapat silakan hubungi kami” imbuhnya.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here