Hasil Rapid Test, 8 Pegawai Kesbangpol Kota Langsa Reaktif

0
218

Chapnews.id, Langsa– Hasil Rapid Test kepada 38 pegawai kantor Kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kota Langsa 8 orang hasilnya reaktif.

Rapid Test ini dilakukan secara masal, pada Selasa (01/09/2020) dikantor setempat, Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Matang Seulimeng, yang dilakukan kepada 38 pegawai termasuk kepala kantor, sementara 4 orang lainya tidak hadir.

“Rapid test massal ini dilakukan setelah salah seorang ASN di kantor tersebut positif Covid-19 “, kata Juru bicara Covid-19 Kota Langsa Yanis Prianto, Rabu (02/09/2020), saat dikonfirmasi chapnews.id via telepon seluler.

“Untuk 4 orang pegawai yang tidak hadir, nantinya akan dilakukan Rapid Test ulang di Laboratorium kesehatan Puskesmas Langsa Barat”, ujarnya.

Dari 38 orang yang dilakukan rapid test, hasilnya 8 reaktif dan 30 orang non reaktif Covid-19.

“Delapan orang yang reaktif itu dengan status orang tanpa gejala (OTG), saat ini dilakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing serta dalam pengawasan petugas kesehatan”, jelasnya.

Kemudian, kepada delapan orang ini akan dilihat perkembangannya, namun jika dibutuhkan uji Swab nantinya akan dilakukan.

Lanjutnya, pelaksana Rapid Test ini dilakukan oleh petugas puskesmas Langsa Barat dengan mengunakan APD lengkap sebagai standarisasi pemeriksaan Covid-19.

“Pemko Langsa terus mengimbau kepada masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan, sebagai langkah antisipasi memutus mata rantai penyebebaran Covid-19 di Kota Langsa”, imbuhnya. (Mamad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here