Penegak Hukum Dukung Kebijakan Pemko Dalam Penanganan Covid 19

0
112

Chapnews.id, Langsa – Polres Langsa siap  mendukung kebijakan Pemerintah Kota  yang akan mengeluarkan peraturan walikota (perwal) untuk penanganan Virus Covid 19 di Kota Langsa.

” Saya berharap kepada bapak Wali Kota Langsa dalam mengeluarkan Perwal semoga lancar dan tidak  hambatan ” Demikian ungkap, Wakapolres Langsa Kompol Muhammad Dahlan, S.H. M.H, saat menghadiri pertemuan dengan tim Gerakan Masker Aceh, Kamis, (03/09/2020) diruangan gugus tugas covid 19.

Menurutnya,  sebagai penegak hukum dalam hal anggaran harus transparan untuk menjaga kepercayaan masyarakat di Kota Langsa dan tidak menjadi suatu kerahasiaan yang menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat Kota Langsa.

Kalau nanti diminta untuk mengakkan aturan yang telah diputuskan kita siap melaksanakan, hal ini untuk kepentingan kita semua. Imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kajari Kota Langsa Ikhwan Nul Hakim menyebutkan  aparat penegak hukum akan mendukung sepenuhnya apa yang telah di perintahkan oleh pimpinan untuk penanganan Covid 19 di Kota Langsa.

Namun pemerintah daerah perlu menjadikan setiap sumber dan pengeluaran keuangan itu menjadi transparan. Misalnya, pemerintah daerah menyediakan website khusus yang memuat setiap sumber pemasukan anggaran Covid 19 beserta rincian penggunaannya untuk apa saja.

Keterbukaan informasi memungkinkan masyarakat untuk ikut mengetahui darimana dan kemana saja anggaran penanggulangan Covid 19 itu disalurkan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here