Brimob Kompi 2/B Pelopor Kembali Lakukan Bakti Sosial

0
81

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid 19, Brimob Aceh Kompi 2/B Pelopor kembali melakukan Bakti sosialnya dengan menyemprotkan Disinfektan dan terapkan protokol kesehatan di IAIN Langsa,Kamis(03/09/2020).

Penyemprotan dilakukan terutama pada sarana prasarana yang sering digunakan yaitu seluruh ruangan, mushala dan aula dengan mengunakan alat semprot manual dan untuk seluruh wilayah IAIN Langsa dilakukan penyemprotan layak hujan disinfektan buatan dengan mengunakan kendaraan AWC R-6 milik kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Satbrimob Polda Aceh, AKP. Yozana Fajri Sidik AF. S.I.K, menjelaskan, Bakti sosial berupa penyemprotan ini dilakukan sesuai dengan Intruksi Pemerintah bukan hanya ditingkatan jenjang sekolahan akan tetapi juga dilakukan di tempat – tempat perkuliahan Baik Swasta maupun Negeri.

Kampus IAIN langsa merupakan salah satu yang menjadi sasaran  penyemprotan Disinfektan dan secara terus menerus kita lakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan.

“Ini semua kita lakukan demi menyelamatkan generasi milenial yang merupakan masa depan bangsa ” ujar Danki

Yozana menjelaskan sosialisasi dimulai dari Kompi Brimob Aramiah dan sepanjang jalan menuju kampus IAIN Langsa dengan mengunakan kendaraan AWC R-6 .”Terima kasih saya ucapkan atas kerjasama yang baik dengan hadirnya Serda Yudi Epianto dan Kopda Swandika selaku Babinsa Gampong Meurandeh yang ikut turut serta bersama personel Brimob lainnya dalam melakukan penyemprotan disinfektan baik itu secara manual maupun dengan Kendaraan AWC R-6 .

” ini sebagai bukti bahwa TNI Polri adalah satu kesatuan yang kompak” tegas Yozana.

Selanjutnya dihari yang sama usai bakti sosial tersebut , Brimob Aceh Kompi 2/B Pelopor juga mendapat  Penghargaan berupa piagam yang diberikan oleh Rektor IAIN Langsa.

“Semoga segala upaya yang telah dilakukan saat ini,  Covid-19 akan segera sirna dari muka bumi ini khususnya Kota Langsa,”Harap Yozana.

Yozana juga menghimbau kepada Ketua Satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 kampus IAIN Langsa agar selalu mengingatkan kepada jajarannya dan mahasiswa akan protokol kesehatan dengan cara pemeriksaan suhu tubuh, mengunakan masker dan Cuci tangan sesering mungkin sebelum  maupun sesudah memasuki ruangan serta selalu menjaga jarak.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri MA, Mengucapkan Terima Kasih Serta Mengapresiasi terhadap kinerja Danki 2B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya , Ketua Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 IAIN Langsa mengatakan, Mewakili Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri MA. menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai tanda terima kasih kepada Danki Brimob dan personelnya, dari awal di umumkannya Virus Corona Disaese 2019 (Covid-19) ini ditetapkan siaga satu oleh Pemerintah hingga saat ini terus bekerja sangat luar biasa dalam memerangi Covid-19 dengan tanpa pamrih dan semoga apa yang selama ini telah di berikan Danki Brimob kepada masyarakat akan menjadi amal ibadah kelak nantinya,” Imbuh Zainuddin.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here