DPC PDI Perjuang Kota Langsa Gelar Khitanan Gratis

0
112

Chapnews.id, Langsa – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Kota Langsa menggelar khitan gratis kepada anak yatim dan anak kurang mampu se-Kota Langsa di Kantornya, Sabtu (05/09/2020).

Ketua panitia Jamila didampingi Sekretaris panitia Reva Mazuin mengatakan, khitan ini dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 75 dan peringatan tahun baru Islam 1442 H ditengah pandemi Covid-19.

Kemudian, jumlah anak yang dikhitan sebenarnya 40 orang, yang berasal dari berbagai Gampong se-Kota Langsa yakni Paya Bujok Tunong,  Paya Bujok Seulemak, Alur Dua Bakaran Bate,  Bireum Puntong,  Gampong Jawa, Gampong Teungoh,  Pondok Pabrik, Sungai Pauh, Sidorejo, Timbang Langsa dan Tualang Teungoh.

Namun, yang hadir saat khitan berjumlah 37 orang, namun satu orang anak mengundurkan diri untuk di khitan dengan alasan takut.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuang Kota Langsa, Dewi Wahyuni, SE menyampaikan ditengah pandemi Covid-19 ini, DPC PDI Perjuang hadir membantu untuk mengkhitan anak yatim dan anak kurang mampu.

Menurutnya, kondisi pandemi ini sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, dan adik-adik yang sudah waktunya untuk dikhitan belum bisa dilaksanakan oleh orang tuanya karena kondisi ekonomi.

PDI Perjuang hadir untuk saling bertali asih membantu sesama dengan melaksanakan khitanan masal bagi anak yatim dan anak yang kurang mampu se – Kota Langsa.

Menurut Dewi, diantara kewajiban ayah atau orang tua mengkhitankan anak laki-lakinya, setelah khitan ini dilakukan semoga orang tua dan anak yang hadir senantiasa mendapatkan Rahmad serta hidayah dari Allah SWT.

“Sebagaimana kita ketahui, khitan merupakan Sunnah nabi Ibrahim yang merupakan kakek nabi Muhammad Saw, dimana khitan merupakan pembersihan darah kotor dari anak laki-laki dan ini merupakan Sunnah”, jelasnya.

Dewi mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari Dinas Kesehatan kota Langsa dan PPNI serta pengurus berikut kader PDI Perjuangan Kota Langsa yang telah ikut berpartisipasi dan membantu kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik.

“Semoga kegiatan khitanan ini bisa menjadi agenda rutin PDI Perjuangan dalam rangka membantu sesama adik-adik yatim dan anak kurang mampu”, imbuhnya. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here