Bekali Wawasan Kepemiluan, KIP Banda Aceh Ajak Mahasiswa Magang Berdiskusi

0
86

Chapnews.id, Banda Aceh – Dalam rangka membekali wawasan mengenai Kepemiluan, KIP Kota Banda Aceh secara khusus menggelar diskusi dengan mahasiswa magang, Senin (07/09/2020).

Diskusi khusus ini sengaja di laksanakan untuk sembilan mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Politeknik Aceh yang sedang magang di Kantor KIP Kota Banda Aceh.

Demikian ungkap Ketua KIP Banda Aceh , Indra Milwady kepada media Chapnews, Senin (07/09/2020).
Sembilan mahasiswa magang tersebut kita beri bekal berupa pemahaman tentang materi Kepemiluan.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kita selaku penyelenggara pemilu dan KIP Banda Aceh terus mendorong partisipasi generasi muda saat Pemilu, salah satunya dengan pembekalan  kepemiluan kepada Mahasiswa Magang,” tegas Indra.

Dijelaskan oleh Indra , Semua Komisioner KIP Banda Aceh ikut memberikan materi pada pembekalan kepemiluan dan berdiskusi dengan mahasiswa magang tersebut .

” saya juga ikut memberikan materi terkait tahapan pemilu dan logistik” ucap Indra.

Magang selama kurang lebih enam bulan ini tentunya membuat mereka   mendapat wawasan mengenai tahapan penyelenggaraan pemilu dengan baik. Ditambah lagi mereka dapat langsung melihat proses kerja penyelenggara di sekretariatan walau saat ini kita tidak sedang melaksanakan Pilkada .

Sebagai kader muda Penyelenggara Pemilu , tentunya saya berharap mereka yang telah magang di kantor KIP Banda Aceh ini memiliki kecakapan dan wawasan mengenai kepemiluan.

Mereka mahasiswa magang merupakan pelopor sosialisasi bagi generasinya, sebut Indra Milwady yang juga alumni HMI ini.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here