Brimob Dukung Pemerintah Cerdaskan Anak Bangsa

0
58

Chapnews.id, Langsa – Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Satbrimob Polda Aceh, AKP. Yozana Fajri Sidik AF. S.I.K mengarahkan seluruh personil untuk kembali melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN ) guna terus mendukung program Pemerintah demi mencerdaskan anak bangsa walau di tengah pandemi Covid 19

Hal ini mengingat kondisi semangat belajar anak-anak yang sangat memuncak sekaligus menjadi motivasi besar bagi kita untuk melanjutkan BRAIN secara optimal , paling tidak mampu mengimbangi ketertinggalan murid selama pandemi.

Pernyataan AKP. Yozana Fajri Sidik AF. S.I.K ini disampaikan saat memimpin langsung kegiatan BRAIN di kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Aceh.Senin( 07/09/2020).

Kegiatan BRAIN yang dilaksanakan secara kontinyu ini bersinergi dengan anggota TNI KODIM 0104 Aceh Timur dan Bhayangkari yang diadakan di aula Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor sebagai sarana tempat belajar daring sesuai program pemerintah.

Ikut disampaikan, AKP Yozana anak – anak yang mengikuti program BRAIN ini terlebih dahulu dilakukan penjemputan oleh personil dari rumahnya masing- masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan selalu memakai masker.

Danki menjelaskan kegiatan BRAIN bersinergi dengan Anggota Kodim 0104 Aceh Timur Serda Eko Tri dan Kopda Zulkarnain yang juga di dukung oleh Bhayangkari yang berprofesi sebagai guru Ny.Asti S.p.d dan Ny .Iza.

” Alhamdulillah Kegiatan BRAIN berjalan dengan Lancar,” ujar Yozana.

Ditambahkannya , Program BRAIN juga memberikan fasilitas ruang belajar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta kenyamanan belajar.

” Hal ini untuk membantu anak-anak kurang mampu yang berada  disekitar Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh agar tetap bisa mengikuti proses  belajar mengajar dengan sistem daring,” kata Akp Yozana Fajri Sidik Af, S.I.K selaku Danki 2 B Pelopor Aramiah.

Selanjutnya , dalam proses belajar secara daring ini kita memberi wawasan dan memperkental hobi masing-masing anak dengan mensuport serta mendukung hobi mereka, banyak hobi yang mereka cetuskan, dari hobi jadi ahli sejarah, dokter dan mengaji.

” alangkah sayangnya jika kita membiarkan cita-cita mereka hilang begitu saja hanya karena pandemi Covid 19 ,” tegas suami dari Claudya Yozana.

Semoga dengan adanya program BRAIN ini dapat mengurangi beban para orang tua dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak ditengah Pandemi Covid 19,imbuh Danki.

Sementara itu , Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani menyatakan, melalui komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Akp Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K , Program Brimob Ramah Anak Indonesia ini merupakan upaya  Brimob Polri dalam mendukung pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya golongan menengah kebawah dan umumnya untuk semua serta dilaksanakan secara berkelanjutan di Satuan Brimob Polda Aceh.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here