Sisa Galian Jargas PT Adhi Karya Makan Korban

0
149

Chapnews.id, Langsa – Sejumlah sisa lubang galian jaringan gas yang di kerjakan subkontraktor PT Adhi Karya sempat menelan korban di Dusun Langgar Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Demikian diungkapkan salah satu Ibu Rumah Tangga Ita Rosita, Warga setempat pada chapnews.id, Senin (07/09/2020), sambil menukilkan kisah anaknya yang sempat jatuh di bekas lubang galian jaringan gas.

Selain itu, sebelumnya juga ada korban lainya terperosok jatuh kelubang jaringan tersebut. Hal ini disebabkan sisa Galian tersebut tidak di timbun secara rapi.

“Ada juga lubang galian jargas yang lainya ditimbun sendiri oleh warga, seperti tidak profesional aja kerja galian itu”, ujar Ita dengan nada kesal.

Ita menjelaskan, jatuhnya dua orang pengendara sepeda motor tersebut akibat timbunan lubang jargas tidak padat, sehingga saat hujan turun lubang tersebut tidak pada dan mengakibatkan sepeda motor tergelincir serta jatuh.

Kemudian, sambung Ita, seorang pelajar perempuan pengendara sepeda motorpun sempat terperosok dan jatuh di lubang bekas galian Jargas tersebut, hingga mengalami luka lecet dan seragam sekolahnya kotor akibat terjatuh.

“Semoga bekas galian lubang galian tersebut, setelah digali bisa ditimbun dengan padat dan rapi, agar tidak menimbulkan korban lainya. Kita minta pihak PT Adhi Karya menyelesaikan dan bertanggung jawab atas galian tersebut”, imbuhnya. (mamad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here