Fakultas Ekonomi Unsam Gelar SNEBI

0
79

Chapnews.id, Langsa – Fakultas Ekonomi Universitas Samudra Kegiatan Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis (SNEBI) kedua secara online (Webinar) via aplikasi zoom yang diikuti 337 peserta dari seluruh Indonesia, Selasa (08/09/2020).

Ketua pelaksana, Dias Setianingsih, SE, MBA, menyampaikan tema kegiatan ini yakni Ekonomi Digital dalam Peningkatan Pemberdayaan Pelaku Usaha (UMKM) di Masa New Normal.

Dijelaskanya, peserta berjumlah 337 orang dari seluruh Indonesia yang terdiri dari berbagai instansi dan mahasiswa. SNEBI merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Samudra setiap tahunnya, dan ini adalah tahun kedua diselenggarakan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra, Dr. Nurlina, SE, M. Si dalam sambutannya menyampaikan, berawal dari kondisi di saat pandemi seperti sekarang ini, banyak pelaku usaha UMKM yang bermunculan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Menurutnya, Melihat kondisi ini maka muncullah ide untuk membuat Seminar dengan mengangkat tema tersebut.

” Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara dengan sangat baik sehingga acara dapat terlaksana dengan lancar”, ucapnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Samudra, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,  Dr. Saiman, M. Pd, dalam sambutannya mengatakan, akibat pandemi Covid 19, kondisi perekonomian Indonesia mengalami penurunan  sebesar 5,6%. Demikian juga dengan Negara-negara lain seperti Singapore dan lain-lain.

“Semoga dengan seminar ini, para peserta dapat mengambil ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para pemateri, tidak hanya mendengarkan tetapi juga dapat mengaplikasikannya”, harapnya.

Saiman,  mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada para pemateri dan peserta seminar hari ini.

Adapun Seminar Nasional Ekonomi dan  Bisnis (SNEBI),dipandu Moderator Muhammad Rizal, SE, MM (Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Samudra).

Kemudian, untuk pemateri pertama pada kegiatan ini adalah Prof. Basu Swastha Dharmmesta, MBA, Ph. D (Guru Besar Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta), dan Pemateri kedua Bapak Firman Fauzy Desviyanto (Founder Ayam Goreng Maskun dan Es Krim Smoochi dari Bandung) serta Pemateri ketiga Ibu Dr. Nurlina, SE, M. Si (Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Samudra).

Selanjutnya, penyerahan penghargaan pada 5 orang pemakalah terbaik yakni, Iskandar Budiman, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, IAIN Langsa, Yuni Siswanthi / Krinandini Wahyu Pratiwi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Zenitha Maulida / Dewi Rosa Indah, Prodi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang, Banda Aceh, Mamik Indrayanti / Nita Andriyani Budiman/ Sri Mulyani, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus dan Muhammad Syahwildan / Sofian Firmansyah, FEBIS Universitas Pelita Bangsa.(mamad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here