Pegawai BPJS Kesehatan Reaktif Covid

0
77

Chapnews.id, Langsa РSebanyak dua pegawai Badan Penyelengara  Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Langsa dinyatakan reaktif Covid 19, setelah tiga hari lalu keluar hasil swabnya ternyata positif Covid 19, Rabu (09/09/2020).

Jubir Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Yanis Prianto kepada wartawan mengatakan, benar bahwa ada dua orang pegawai di BPJS Kesehatan Langsa dinyatakan reaktif Covid 19.

Menurutnya, salah satu pegawai di BPJS Kesehatan ada riwayat perjalanan ke Medan untuk melihat keluarganya yang meninggal dunia dan ternyata yang bersangkutan reaktif Covid 19 dibuktikan dengan hasil swab yang keluar.

Lalu, untuk satu orang lagi pegawai yang lain juga reaktif Covid 19 karena berada dalam ruang lingkup kerja yang sama, oleh karenanya keduanya kini menjalani isolasi mandiri dan tidak masuk kerja.

Secara keseluruhan dari hasil rapid reaktif yakni berinisial AG, 33, YK, 33, F kesemuanya laki-laki dan satu orang berinisial LYP, 26, perempuan.

Terpisah Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal SKM, menyatakan, untuk Kota Langsa yang sudah menjalani rapid test di BPJS Kesehatan sedang dilakukan rapid berjumlah sekitar 42 orang dengan hasil dua reaktif.

Lanjut Erizal, untuk di Kantor Samsat dari 35 orang yang di rapid ada empat yang dinyatakan reaktif serta di Terminal Langsa sekitar 60 orang dilakukan rapid hanya satu orang yang reaktif.

“Kita himbau warga Kota Langsa terus menjaga jarak, gunakan masker dan selalu menjaga kesehatan,” imbuhnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here