TNI-POLRI Dukung Swasembada Pangan.

0
67

Chapnews.id, Langsa – TNI – POLRI bersinergi mendukung Swasembada Pangan saat pandemi Covid 19 dengan membantu petani merawat tanaman padi.

Kegiatan yang di ikuti oleh Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Santoso dan Aipda Hendra Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Timur bersinergi membantu petani dengan melakukan penyemprotan  tanaman padi di Desa Seuneubok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Rabu (09/09/2020).

Penyemprotan padi tersebut di lahan sawah milik Ramli dengan luas lahan 6 Rante .

Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan dan monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan dan swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Langsa.

Menurutnya , penyemprotan padi di areal pertanian milik warga itu dilakukan untuk merangsang tanaman padi agar merata berbuahnya.

“Selain membantu pembibitan, tanam, perawatan dan panen padi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bersinergi melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para petani di desa yang menjadi binaannya, “ujar Haryono.

Dijelaskannya , Keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pertanian ini akan menambah semangat baru bagi para petani, utamanya saat pendemi seperti sekarang ini.

Sementara itu, Pemilik sawah Ramli mengaku senang dengan adanya pendampingan dan bimbingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mau terjun langsung membantu para petani dan memberikan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan hasil panen tahun kali ini lebih bagus dari yang kemarin, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, ”kata Ramli.

Ia berharap, hal ini bisa terus dilakukan, sehingga para petani ikut serta menyukseskan swasemabada pangan dimasa pandemi Covid-19, agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Kami yakin dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun tangan ke lahan pertanian, maka target ketahanan pangan dapat terwujud, ”imbuhnya.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here