BNN Kota Langsa Amankan Warga Gampong Meurandeh Aceh Miliki Sabu 71,51 Gram

0
103

Chapnews.id, Langsa – Badan Narkotika Nasional Kota Langsa mengamankan DA (30) warga Dusun Sejahtera Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Lama karena memiliki sabu seberat 71,51 Gram.

Kepala BNN Kota Langsa, Basri, SH, MH melaui rilis dikirim pada chapnews.id, Kamis (10/09/2020) menerangkan, penangkapan ini pada Rabu (09/09/2020) sekira pukul 03.15 wib, di dusun Kapten Lidan Gampong Baroh Langsa Lama Kota Langsa.

Dijelaskannya, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima BNN Kota Langsa bahwa ada seorang pengedar sabu telah meresahkan masyarakat Gampong Baroh Langsa Lama.

Menurut masyarakat, sambung Basri, sabu tersebut diedarkan pada anak-anak, remaja dan masyarakat luas.

Selanjutnya, tim melakukan penyidikan dan akhirnya pada, Rabu (09/09/2020), sekira pukul 03.15 wib, melakukan penangkapan terhadap satu orang yang diduga mengedarkan sabu.

Kemudian, petugas melakukan penggeledahan didalam rumahnya di Dusun Kapten Lidan Desa Baroh Langsa Lama dan ditemukan satu tas warna hitam.

Saat diperiksa tas dan disaksikan tersangka, didalamnya terdapat 10 paket kecil dan satu paket besar sabu dengan berat keseluruhan 71,51 gram. Barang bukti lain ditemukan satu unit handphone android Samsung warna hitam dan satu unit handphone lipat Samsung warna putih.

“Barang bukti yang kita temukan diakui oleh tersangka adalah miliknya dan barang bukti tersebut serta tersangka kita amankan kekantor BNN Kota Langsa”, ujarnya.

Kemudian, terhadap tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat
(2) Dari Undang–Undang RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Untuk
penyidikan selanjutnya terhadap tersangka akan diproses di BNN Kota Langsa. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here