Panwaslih Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu dan Sekretariat Se-Aceh

0
86

Chapnews.id, Banda Aceh – Ketua Panwaslih Aceh, Faizah mengatakan penting memberikan pemahaman secara komprehensif dan up-to-date kepada Pengawas  Pemilu dan Sekretariat

Hal ini merupakan salah satu bentuk kewajiban Panwaslih Provinsi untuk melakukan pembinaan kepada para pengawas di tingkat kabupaten/kota.

Pernyataan Faizah ini disampaikan  saat Bimtek Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu dan Sekretariat Se-Aceh yang diselenggarakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh, sejak (10_12 /09/2020) di Hermes Hotel Banda Aceh.

Kegiatan bimtek selama dua hari tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dipantau langsung oleh gugus tugas Covid- 19 Banda Aceh.

Sementara itu , Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Provinsi Aceh, Marini menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan Bimtek penguatan kapasitas ini dalam rangka memberikan pemahaman secara komprehensif dan up-to-date terkait dengan pengawasan khususnya pengawasan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan, Daftar Pemilih Berkelanjutan, proses pelaksanaan Pergantian Antar Waktu anggota legislatif dan persiapan pelaksanaan Pilkada di Aceh jika nanti dilaksanakan pada tahun 2022 serta sekolah kader pengawas partisipatif konvensional.

Hadir dan ikut memberi arahan Pada acara tersebut, seluruh Komisioner dan unsur sekretariat Panwaslih Kab/Kota, dengan penekanan agar tetap dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan tegas terutama bagi disiplin pegawai di setiap sekretariat.

Selanjutnya, kegiatan Bimtek tersebut juga diisi oleh narasumber dari Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, KIP Aceh dan Komisi I DPRA serta Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh dengan diikuti oleh seluruh komisioner dan koordinator sekretariat Panwaslih kab/kota se-Aceh.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here