Syekh Ali Jaber Divisum, Alami Luka Tusuk Sedalam 4 Cm

0
465
Advertisement

Chapnews.id, JakartaSyekh Ali Jaber divisum setelah ditusuk seorang pria di Lampung. Pria yang dikenal sebagai pendakwah itu mengalami luka tusuk cukup dalam.

“Langkah tindak lanjut yang dilakukan membuat visum et repertum terhadap korban karena korban mengalami luka tusuk sedalam 4 cm, dan sudah dilakukan jahitan sebanyak 6 jahitan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di kantornya, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Peristiwa penusukan itu terjadi pada Minggu (13/9) kemarin setelah mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Pelaku penusukan berinisial AA (24) ditangkap di lokasi kejadian setelah melakukan penyerangan terhadap Syekh Ali Jaber.

Advertisement

Pelaku AA telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari ke depan untuk diperiksa lebih lanjut. Tersangka AA dijerat 2 pasal atas perbuatannya tersebut.

“Yang bersangkutan juga telah ditersangkakan kasus penganiayaan berat dan membawa senjata tajam tanpa hak. Sesuai Pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman pidana penjara 2 tahun dan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat 12/1951 dengan ancaman pidana penjara 1 tahun,” kata Awi.

Saat ini tersangka AA telah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diobservasi kejiwaannya.

“Kedua, membuat visum et repertum terhadap tersangka untuk dilakukan pemeriksaan secara medis terkait informasi gangguan kejiwaan ke RS Jiwa Kurungan Nyawa Bandar Lampung. Dan tentunya nanti Polri dilakukan menerima visum, baik itu korban maupun tersangka tentunya nanti akan dilakukan pemeriksaan lanjut dokter,” ujar Awi.

Syekh Ali Jaber mengatakan lehernya hampir terkena senjata tajam yang dibawa pria yang menyerangnya tersebut. Dia mengatakan secara umum kondisi kesehatannya baik, namun dia mengaku merasa tidak nyaman atas luka yang dialaminya.

“Ketika saya ditusuk dan alhamdulillah tidak berhasil ditusuk di bagian leher. Tapi saya dengan gerakan dan qadarullah (takdir Allah) ditusuk tangan saya,” kata Ali Jaber saat dihubungi detikcom, Senin (14/9).

“Alhamdulillah sudah membaik, ini lagi menggantungkan tangan saya seperti ini, karena kalau merasa kalau dilepas ke bawah agak tidak nyaman karena ada sedikit nyeri, karena lukanya cukup dalam, jahitannya hampir 10 jahitan, bagian dalam sama bagian luar,” ujar dia.

Sumber : Detik.com

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini